Wednesday, July 16, 2014

Ini Dia Produk-Produk Cina Yang Muncul di Film 'Transformers: Age of Extinction'

Seperti tradisi sebelumnya, film Transformers: Age of Extinction juga menyelipkan beberapa produk sponsor atau iklan di dalam filmnya. Dalam film keempat Transformers yang mengambil lokasi di Cina dan Hong Kong ini ditemukan banyak produk (brand) titipan sponsor dari Cina atau yang dikenal dengan istilah Product Placement. Namun sayangnya, sebagian para pemasang iklan merasa tidak puas dan kecewa lantaran tidak sesuai dengan yang diharapkan. 

Protes pertama datang dari pemilik hotel bintang lima Pangu Plaza di Beijing. Pemilik hotel mengaku telah membayar 1,6 juta dollar agar hotelnya bisa muncul di  Transformers: Age of Extinction dengan perjanjian selama 20 detik, namun yang terjadi adegan Pangu Plaza hanya  muncul beberapa detik! Ini membuat pemilik hotel kecewa berat dan mengajukan tuntutan hukum kepada pihak Paramount Pictures. 

Nasib yang sama juga dirasakan sebuah perusahaan biro perjalanan wisata di Chongqing. Perusahaan tersebut mengaku telah membayar harga yang sama dengan harga Pangu Plaza agar kawasan wisata  Chongqing Wulong Karst National Park lebih terekspos lebih banyak lagi. Namun, kenyataannya adegan di lokasi Wulong hanya muncul,sebentar saja. Dalam filmnya, Wulong menjadi tempat asal para Dinobot bersembunyi. Lain lagi dengan sebuah restoran dengan menu utama bebek panggang, Zhao Heiya juga mengaku kecewa lantaran promosi makanan bebek panggangnya tidak dimunculkan.

Namun, tak semua sponsor kecewa, ada juga yang mengaku puas. Salah satunya adalah Yili Milk. Susu instan dalam kemasan kotak ini muncul beberapa detik saat adegan Stanley Tucci sedang menunggu sambil meminum susu. Selain susu, juga ada brand air mineral terkenal di Cina, Yuebao yang muncul di iklan sebuah mobil. Kemudian ada Guangzhou Auto Grup (GAC) yang mempromosikan beberapa mobil terbarunya seperti Trumpchi E-jet dan dipakai sebagai model robot. Selanjutnya ada merek komputer, Lenovo yang sudah muncul di dua film Transfomers sebelumnya dan TCL, sebuah perusahaan perangkat elektronik. Terakhir, perusahaan ritel pakaian Metersbonwe dan suplemen makanan Nutrilite yang ikut memasarkan produknya. Sementara untuk brand asing yang muncul adalah adegan sebuah truk Coca-Cola, bus bergambar model seksi  Victoria's Secret dan billboard Chevrolet.

Saat ini Transformers: Age of Extinction berhasil mencatatkan diri sebagai film terlaris di Cina dengan meraih 260 juta dollar Amerika selama 17 hari pemutarannya. Angka fantastis ini tercatat mengalahkan rekor yang dipegang sebelumnya oleh Avatar milik James Cameron  dalam sejarah Cina dengan selisih 36 juta dollar Amerika.

Kesuksesan Transformers: Age of Extinction di negeri Tirai Bambu ini berkat perjanjian kerjasama antara pihak Paramount Pictures dengan sejumlah investor Cina yang menginginkan setting pertempuran kelompok Autobot dan Decepticon di Cina dan Hongkong. 

Transformers: Age of Extinction dibintangi Mark Wahlberg, Nicola Peltz, Jack Reynor, Stanley Tucci, Kelsey Grammer, Sophia Myles, Li Bingbing, dan T.J. Miller. Paramount akan merilis Transformers: Age of Extinction pada  27 Juni 2014. (TS)

 Berita Terkait :
- Poster dan Trailer Terbaru 'Transformers: Age of Extinction' Lebih Seru! 

No comments:

Post a Comment