Thursday, August 9, 2012

Inilah Foto Daniel Day Lewis Sebagai Presiden Abraham Lincoln

Bulan Juni lalu, kita telah menyaksikan Presiden Abraham Lincoln menumpas para vampir dalam film horor fantasi, Abraham Lincoln : Vampire Hunter. Lupakan sejenak aksi Presiden Amerika ke-16 ini yang memburu vampir dengan kapak, kini sambutlah film yang lebih serius dengan judul Lincoln. Film biopik ini disutradarai Steven Spielberg dengan aktor pemenang Oscar, Daniel Day-Lewis sebagai Abraham Lincoln.

Baru-baru majalah Entertainment Weekly mempublikasikan sebuah foto yang memperlihatkan pose Abraham Lincoln yang sedang duduk di sebuah ruangan rumah. Dari foto tersebut, Daniel Day-Lewis terlihat mirip sekali dengan sosok sang Presiden mulai dari wajah, potongan rambut, janggut, postur tubuh, sampai kostum pakaian yang digunakan. Menyusul beredarnya foto ini, tak lama lagi trailer pertama Lincoln akan segera dirilis.

Selain Daniel Day-Lewis, film biopik ini juga akan didukung Sally Field sebagai istrinya, Mary Todd, Gulliver McGrath dan Joseph Gordon-Levitt sebagai kedua anaknya, Tad dan Robert. Sementara David Strathairn akan memerankan Sekretaris Negara.

Film biopik ini diangkat dari buku non fiksi berjudul Team of Rivals: The Political Genius of Abraham Lincoln karya Doris Kearns Goodwin dan menfokuskan pada 4 bulan terakhir hidup Lincoln. Selain itu film ini juga akan mengupas akhir dari zaman perbudakan dan Perang Saudara. Menurut Spielberg, drama akan dimulai saat Honest Abe - panggilan akrabnya mengeluarkan Proklamasi Pembebasan yang menghapus perbudakan di seluruh Amerika Serikat.

Lincoln dibintangi Daniel Day-Lewis, Sally Field, Tommy Lee Jones, Joseph Gordon-Levitt, Hal Holbrook, James Spader, John Hawkes, Tim Blake Nelson dan akan dirilis 9 November 2012. (TS)

No comments:

Post a Comment