Wednesday, April 18, 2012

Poster Pertama Film Vampir 'Byzantium' dari Neil Jordan

Irresistible. Immoral. Immortal. Itulah judul tagline poster dari film vampir berjudul Byzantium. Dalam poster pertama yang dirilis WestEnd Films memiliki konsep poster yang unik, yakni serba berkilauan. Dua bintang utamanya, Gemma Arterton dan Saoirse Ronan yang memerankan ibu dan anak vampir ini terlihat sedang berada diatas sisi hotel kumuh memandangi kegelapan malam. Diatasnya terdapat lampu neon besar bertuliskan Byzantium yang sebenarnya adalah nama hotel kumuh dalam film drama ini.

Byzantium berkisah tentang dua wanita misterius, Eleanor (Saoirse Ronan) dan Clara (Gemma Arterton) yang melarikan diri dari sebuah tempat kejadian kejahatan dan tiba di sebuah kota kecil. Mereka mencoba untuk mendapatkan uang dan berlindung di sepanjang pinggir laut dengan tinggal di sebuah hotel kumuh. Demi mendapatkan uang, Clara menjual tubuhnya pada pria.

Hingga suatu saat Clara bertemu dengan Noel, seorang pemuda pemalu dan kesepian. Clara lalu menawari Noel untuk menginap di hotel kumuh bernama Byzantium bersama dirinya. Sementara itu, Eleanor, seorang gadis sekolah bertemu Frank yang akhirnya menjadi teman dekatnya dan mendorong dia untuk menceritakan tentang hidupnya. Eleanor menceritakan kepada Frank bahwa Clara adalah ibunya, padahal usia Clara hanya beberapa tahun lebih tua. Eleanor mengaku dirinya lahir tahun 1804 dan harus minum darah manusia untuk tetap hidup, demikian juga ibunya. Di kota kecil yang tenang ini, orang-orang mulai mati tapi mereka tetap hidup kekal. Saat masa lalu para wanita telah berjalan begitu lama dan pelan-pelan terkuak membawa mereka ke konsekuensi yang menakjubkan.

Byzantium dibesut sutradara asal Inggris, Neil Jordan, yang berpengalaman menggarap film semacam Mona Lisa, The Crying Game, The End of the Affair, The Good Thief, Breakfast on Pluto, The Brave One dan Ondine. Naskah Byzantium ditulis Moira Buffini, dan dibintangi Jonny Lee Miller, Caleb Landry Jones, Sam Riley dan Tom Hollander. Sejauh ini belum ada informasi kapan film ini akan dirilis secara resmi. (TS)

No comments:

Post a Comment