Wednesday, October 26, 2011

John Stockwell Garap Film Tentang Pemburuan Osama dalam 'Code Name Geronimo'

Sejak kematian teroris nomer satu dunia, Osama Bin Laden menginspirasi sejumlah pihak berlomba-lomba membuat film tentang Osama. Beberapa waktu, sutradara pemenang Oscar, Kathryn Bigelow sedang mempersiapkan Kill Laden untuk Sony dan dirilis 12 Oktober 2012. Kini, ada satu film serupa dengan perspektif berbeda yang akan dibuat oleh Voltage Pictures, yakni Code Name Geronimo.

Untuk menangani proyek ini, Voltage mempercayakan pada John Stockwell (Blue Crush dan Turistas) sebagai sutradara dari naskah yang ditulis Kendall Lampkin. Code Name Geronimo akan menfokuskan misi sekelompok tim kecil Navy Seal yang memburu Osama Bin Laden hingga menjelang kematiannya. Code Name Geronimo ini sebenarnya kode sandi khusus operasi militer Navy Seal. Nama Geronimo aslinya berasal dari tokoh Indian saat perjuangan kemerdekaan Amerika Serikat. Saat Osama tewas ditembak di bagian kepala dan dadanya, terdengar suara "Geronimo EKIA (Enemy Killed in Action)".

Rencananya film ini akan memulai proses pengambilan gambar pada Januari 2012. Sebagai langkah awal, Voltage Pictures akan memperkenalkan film ini di ajang American Film Market minggu ini. (TS)

Berita Terkait :
- Dua Film Tentang Osama Bin Laden Sedang Digarap Hollywood

No comments:

Post a Comment