Friday, July 15, 2011

Trailer 'John Carter' Hadirkan Pertempuran Umat Manusia Melawan Alien di Mars

Walt Disney Pictures baru saja merilis trailer pertama dari film petualangan fiksi ilmiah John Carter. Trailer berdurasi 1,5 menit ini dibuka adegan Edgar Rice Burroughs yang diperankan Darryl Sabara sedang berbicara dengan seorang pria tua di tengah kota. Sekilas lalu diperlihatkan wajah sang tokoh utama film ini, John Carter (Taylor Kitsch). Kemudian adegan berpindah pada John Carter yang secara tiba-tiba secara ajaib terdampar di sebuah planet asing yang gersang. Belakangan diketahui John berada di planet Barsoom atau yang biasa disebut Mars. Dalam perjalanannya, John bertemu dengan seorang putri cantik jelita, Princess Dejah Thoris (Lynn Collins) dan selanjutnya bertempur dengan sekelompok pasukan. Di menit terakhir, beberapa kapal luar angkasa Mars juga terlihat menyerang John. Keseluruhan trailer ini terlihat seperti gabungan dari Cowboys & Aliens, Tarzan dan Prince of Persia.

Film yang diadaptasi dari novel klasik karya Edgar Rice Burroughs ini disutradarai Andrew Stanton. Tokoh utama John Carter dibintangi Taylor Kitsch yang sebelumnya sukses memerankan Gambit dalam X-Men : Wolverine Origins. Di film ini Taylor tetap tampil dengan rambut gondrongnya dan harus berpakaian setengah telanjang ala Tarzan sebagai seorang pejuang manusia yang melawan tirani alien di Mars.

John Carter
mengambil setting di sebuah planet eksotik bernama Barsoom atau yang lebih dikenal dengan Mars. Pasca perang usai, mantan kapten militer diangkut secara misterius ke Mars dimana dirinya nanti akan terlibat konflik dengan penghuni planet itu termasuk Tars Tarkas (Willem Dafoe) yang menawan Princess Dejah Thoris (Lynn Collins). Dunia yang berada diambang kehancuran membuat Carter menemukan kembali rasa kemanusiaannya untuk menyelematkan kelangsungan hidup Barsoom dan penduduknya.

John Carter merupakan adaptasi dari buku novel pertama dari seri Barsoom volume 11, A Princess of Mars karya Edgar Rice Burroughs, sang pengarang Tarzan yang diterbitkan tahun 1912. Novel John Carter telah menginspirasi dan melahirkan beberapa film petualangan fiksi ilmiah sukses, sebut saja Star Wars, Dune, dan Avatar.

John Carter dibintangi Taylor Kitsch, Mark Strong, Willem Dafoe, CiarĂ¡n Hinds, Bryan Cranston, Dominic West, Polly Walker, dan Thomas Haden Church,. Film yang disutradarai Andrew Stanton (Wall E dan Finding Nemo) ini akan tiba 9 Maret 2012. (TS)


'John Carter' Trailer (2012)

No comments:

Post a Comment