Sunday, July 24, 2011

Disney Garap Film 'Gargoyles'

Bagi Anda yang sering menonton film-film horor Hollywood pasti pernah melihat patung menyeramkan berbentuk binatang yang menempel di bangunan ataupun gedung pencakar langit di Amerika. Dalam beberapa film, patung ini bisa hidup dan terbang untuk menyerang manusia. Yup, patung inilah yang disebut Gargoyles dan merupakan salah satu ikon bangunan dalam dunia arsitektur. Bentuknya pun bermacam-macam dan umumnya gabungan tubuh dua binatang seperi ular, kambing, singa, anjing, kelelawar, sampai wajah manusia.

Nah, Disney sebagai pembuat film keluarga tertarik mengembangkan Gargoyles ke layar lebar untuk versi live action-nya. Disney memastikan film Gargoyles tidak akan berdasarkan serial animasinya yang populer di tahun 90-an, tapi lebih ke buku komiknya yang dibuat Greg Weisman. Naskah Gargoyles akan ditulis duo David Elliot dan Paul Lovett (G.I. Joe: Rise of Cobra) dengan produser Lauren Shuler Donner.

Lalu bagaimana dengan ceritanya? Di bawah tangan Disney, mahluk menyeramkan yang jahat ini akan diubah menjadi mahluk yang baik hati dan sebagai malaikat pelindung kota. Gargoyles bercerita tentang patung-patung di bangunan yang berubah menjadi hidup dan berfungsi sebagai malaikat pelindung bagi kota-kota yang dimana mereka berada. (TS)

No comments:

Post a Comment