Friday, July 1, 2011

Anime Populer 'Rurouni Kenshin' Diangkat ke Layar Lebar, Takeru Sato Sebagai Kenshin Himura


Kabar baik bagi penggemar anime populer Rurouni Kenshin. Pasalnya, anime sukses ini bakal segera diangkat ke layar lebar untuk versi live-action. Lalu siapakah aktor yang tepat memerankan Kenshin, Battousai si Pembantai? Menurut media Jepang, aktor Takeru Sato yang akan memerankan Kenshin Himura.

"Setiap orang tahu karakter Kenshin. Saya pikir akting sangat berperan di film ini" ujar aktor berusia 22 tahun ini saat mengomentari perannya. Sato menambahkan "Saya akan bekerja dengan staff produksi untuk menciptakan seorang Kenshin yang benar-benar dengan detail seperti versi manganya". Saat ini Sato sedang digembleng untuk latihan memainkan pedang. Sang kreator Rurouni Kenshin, Nobuhiro Watsuki senang dengan terpilihnya Takeru Sato. "Ketika proyek baru awal dimulai, saya dan istriku berdiskusi siapa yang pantas memerankan Kenshin dan Takeru Sato adalah orang pertama ada di dalam pikiranku" ujar penulis berusia 41 tahun ini. "Jadi ketika itu dikonfirmasi (Sato resmi memerankan Kenshin), saya sangat terkejut sekaligus senang" ujar Watsuki.

Film yang diangkat dari manga Jepang berjudul asli Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki ini sangat populer di Indonesia ketika diputar di salah satu TV swasta Indonesia dengan judul Inggris, Samurai X. Saking suksesnya, anime ini kembali diputar beberapa kali pada stasiun swasta yang berbeda. Samurai X mengambil latar belakang pemerintahan Meiji dan berkisah tentang Kenshin Himura, seorang pendekar samurai legendaris yang terkenal dengan julukan Battousai si Pembantai. Sepanjang menjadi pembunuh bayaran, Kenshin telah banyak membunuh orang dan sekarang memilih menjadi orang biasa. Untuk menyembunyikan idenditas aslinya, Kenshin memilih hidup biasa dan pergi mengembara. Dirinya juga memiliki pedang baru yang mata pedangnya dibuat terbalik untuk tidak membunuh lagi. Dalam pengembaraannya, Kenshin bertemu dengan seorang gadis cantik pemilik dojo, Kaoru yang menjadi kekasihnya. Di Dojo, Kenshin bersahabat dengan Sanosuke, mantan prajurit Sekiho, Yahiko, anak yatim piatu dari keluarga samurai, dan doktor Megumi. Dalam perjalanannya, Kenshin juga bertemu dan bertarung dengan beberapa musuh lama dan barunya.

Menurut kabar, seluruh jajaran pemainnya akan segera diumumkan setelah terpilihnya Sato sebagai Kenshin. Perusahaan raksasa Hollywood, Warner Bros dikabarkan akan membiayai seluruh produksi film ini dan rencananya akan dirilis tahun 2012. (TS)

No comments:

Post a Comment