Tuesday, August 24, 2010

127 Hours Trailer Debuts!

Apple baru saja merilis trailer pertama dari film thriller 127 Hours garapan sutradara pemenang Oscar, Danny Boyle. 127 Hours diangkat dari kisah nyata Aaron Ralston yang sedang terjebak di bawah reruntuhan batu selama 5 hari. Aaron Ralston adalah seorang pendaki gunung yang terjebak di bawah reruntuhan batu dan terpaksa memotong lengannya untuk membebaskan diri saat terdampar di Blue John Canyon pada bulan Mei 2003 silam.

Dalam cuplikan trailer itu dibuka dengan pemandangan menakjubkan lembah Blue John Canyon.Kemudian muncul seorang pendaki gunung bernama Aaron Ralston (James Franco) yang sedang mengendarai sepeda dengan lincahnya dan tiba-tiba terpelanting dan jatuh. Aaron lalu bertemu dua pendaki lainnya (Amber Tamblyn dan Kate Mara) dan mengajak mereka mendaki gunung bersama. Di akhir trailer, diperlihatkan Aaron yang asik memanjat tiba-tiba jatuh dan sebuah bongkahan batu menimpa tangannya. Uniknya, beberapa judul film sukses Danny Boyle seperti 28 Days Later, Millions, The Beach, Sunshine, Trainspotting dan Slumdog Millionaire juga diselipkan dalam trailer ini. Bahkan, cuplikan singkat film Slumdog Millionaire juga ditampilkan sekilas pada awal trailer untuk menambah daya tarik trailer ini.

127 Hours diangkat dari sebuah kejadian nyata yang menceritakan seorang pendaki gunung bernama Aaron Ralston (James Franco) yang mengalami pengalaman tak terlupakan saat berusaha menyelamatkan diri setelah sebuah bongkahan batu jatuh menimpa lengannya dan terjebak di lembah terisolir di Utah. Saat terjebak, Aron teringat akan kekasihnya (Clemence Poesy), keluarga dan dua pendaki lainnya (Amber Tamblyn dan Kate Mara) sebelum kecelakaan itu menimpanya. Setelah lima hari terjebak, Aaron terpaksa memotong lengan kanannya untuk membebaskan diri. Hanya bermodalkan keberanian dan peralatan seadanya, Aaron mendaki gunung setinggi 65 kaki dan berjalan sejauh 8 mil sampai akhirnya dia diselamatkan. Semua orang bebas menentukan jalan hidup masing-masing termasuk harus memilih cara yang menyakitkan untuk bertahan hidup dan selamat.

127 Hours menambah deretan panjang film-film yang menceritakan tokoh utamanya terjebak di sebuah tempat tanpa ada jalan keluar dengan dialog yang minim. Sebelumnya juga ada film bertema serupa seperti Phone Booth, Frozen, High Lane, Devil dan Buried.

127 Hours dibintangi James Franco ,Lizzy Caplan, Kate Mara, Amber Tamblyn, Elizabeth Hales, Patrick Gibbs, dan Clémence Poésy. Film thriller menegangkan yang diproduksi Fox Searchlight ini akan dirilis 5 November 2010. (TS)


Trailer : 127 Hours (2010)

No comments:

Post a Comment