Tuesday, August 31, 2010

Warner Bros Garap Film Perang Dunia II, 'The Battle of Midway'

Warner Bros Pictures akan membuat sebuah film bertema Perang Dunia II yang berjudul The Battle of Midway. Sebagai langkah awal, Warner Bros telah menyewa Bruce C. McKenna yang pernah menulis naskah beberapa episode miniseri HBO, The Pacific dan Band of Brothers. Demikian berita yang dilansir Deadline.

The Battle of Midway yang dibuat dengan dana $200 juta dollar dan menghadirkan pertempuran besar ini akan mengisahkan kejadian pada masa 4-6 Juni 1942, enam bulan setelah serangan mendadak ke Pearl Harbour pada Desember 1941 oleh Kekaisaran Jepang. Warner Bros berharap McKenna bisa segera menyelesaikan naskah dan menyerahkannya dalam waktu 8 minggu sehingga proses syuting bisa dijalankan. Akiva Goldsman akan menjadi produser film ini lewat perusahaan miliknya Weed Road Productions.

Sebelumnya, The Battle of Midway pernah dibuat sutradara John Ford pada tahun 1942. Film itu mengantarkan Ford memenangkan penghargaan Oscar karena menggunakan rekaman asli dari pertempuran tersebut. Selanjutnya di tahun 1976, dibuat film serupa yang berjudul Midway dengan bintang Charlton Heston, Henry Fonda, James Coburn dan Hal Holbrook.
Sejauh ini belum ada kabar kapan film yang dibuat dengan teknologi 3D ini akan diproduksi. (TS)

No comments:

Post a Comment