Tuesday, January 24, 2017

Disney Umumkan Film 'Star Wars' ke-8 Berjudul 'Star Wars: The Last Jedi'

Lucasfilm baru saja mengumumkan film Star Wars ke-8 akan berjudul Star Wars : The Last Jedi. di website resmi Starwars.com. Sebuah teaser poster juga disertakan.

Dalam keterangannya Lucasfilm menyebutkan. "Kami memiliki fans terhebat disini ataupun di galaksi lain. Kami ingin mereka menjadi pertama mengetahui judul berikutnya dari Star Wars Episode VIII, saga Skywalker  adalah  Star Wars The Last Jedi.  The Last Jedi akan ditulis ceritanya dan disutradarai oleh Rian Johnson  dan diproduseri Kathleen Kennedy,  Ram Bergman berserta produser eksekutif J.J. Abrams, Jason McGatlin, dan Tom Karnowski. Star Wars: The Last Jedi akan dirilis 15 Desember 2017. "

Syuting Star Wars The Last Jedi sudah dimulai Februari tahun lalu di  Pinewood Studio, London dan akan selesai pada musim panas ini.  Star Wars The Last Jedi yang disutradarai Rian Johnson (Looper) ini akan melanjutkan cerita di Star Wars: The Force Awakens yang menfokuskan petualangan Rey, Finn, dan Poe. Judul The Last Jedi merujuk pada Luke Skywalker yang dianggap sebagai Jedi terakhir. Namun beredar rumor, bisa jadi Rey dilatih Luke Skywalker menjadi seorang Jedi dan Rey adalah Jedi terakhir setelah Luke Skywalker terbunuh.

Sehari setelah pengumuman judul baru, sutradara Rian Johnson langsung menggugah sebuah foto di Instagram. Ia menulis keterangan "Felt so good to drop this into the cut this morning".Dalam foto tersebut tampak dirinya sedang berada di ruang editing. Sebuah layar memperlihatkan opening crawl bertuliskan Episode VIII The Last Jedi. Di pojok terlihat ada mainan robot R2-D2. 

Sejumlah bintang  Star Wars: The Force Awakens akan kembali seperti Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie, dan Andy Serkis.  Pemain barunya adalah pemenang Oscar, Benicio Del Toro, nominasi Oscar Laura Dern,  dan bintang pendatang baru berbakat Kelly Marie Tran. (TS)


No comments:

Post a Comment