Tuesday, March 22, 2016

Chapman To Ikut Pemilihan Ketua Triad dalam Trailer 'The Mobfathers'

Film bertema triad Hong Kong kembali dibuat oleh sineas ternama Herman Yau  (Taxi Hunter, Ip Man: Legend is Born, Sara). Film berjudul The Mobfathers yang dibintangi Chapman To ini merupakan salah satu film gangster yang patut dinanti.  Kehadiran The Mobfathers ini mungkin akan mengobati kerinduan para penggemar film gangster yang sempat booming dan mencapai kejayaan tahun 90-an. 

Dalam trailer yang dirilis, film ini memang menonjolkan kekerasan, perang antar geng, darah dan dengan bumbu adegan seks. Berbeda dengan film gangster sebelumnya, The Mobfathers  terlihat lebih sadis dengan menampilkan darah yang bermuncratan dimana mana. Adegan pembacokan dan pembunuhan ditampilkan serealistis mungkin. Para anggota triad ini juga terlihat bermain kucing kucingan dengan aparat penegak hukum. Di sisi lain, kita bisa melihat hubungan kasih sayang antara seorang ayah dan anak.

The Mobfathers bercerita tentang persaingan lima kelompok Triad dalam pemilihan ketua Triad baru yang digelar setiap 3 tahun sekali. Setiap kandidat memiliki kekuatan dan kelemahan masing masing yang dipercaya untuk memimpin organisasi Triad. Seorang bos Triad, Ah Cat (Chapman To) yang baru saja bebas dari penjara ikut dalam pemilihan ketua Triad baru. Namun, langkahnya harus terjegal dengan beberapa bos Triad yang lebih berjuang mementingkan kepentingan pribadi geng sendiri dan menghalalkan segala cara untuk memenangkan pemilihan tersebut. Sebenarnya cerita ini memiliki kesamaan dengan film saga Election yang dibintangi  Simon Yam dan Tony Leung Ka-fai atau The Godfathers tentang pemilihan ketua gangster.

Selain Chapman To, film yang sudah diputar di  Festival Film Internasional Hong Kong ke-40 ini akan dibintangi Gregory Wong, Philip Keung, Kathy Yuen, Bonnie Xian, Carlos Chan dan Anthony Wong. Film berdurasi 94 menit yang diedarkan Emperor Motion Picture  dan mendapat rating Category III ini akan mulai ditayangkan 31 Maret ini. (TS)



No comments:

Post a Comment