Wednesday, March 18, 2015

Aksi Adam Sandler Melawan Serbuan Karakter Video Game Klasik di Trailer Pertama 'Pixels'

Apa jadinya jika karakter video game klasik populer seperti Pac-Man dan Donkey Kong yang dikenal sebagai karakter protagonis berubah menjadi jahat dan menyerang manusia? Konsep cerita yang unik ini menjadi  benang cerita utama dalam film aksi komedi Pixels yang dibintangi Adam Sandler dengan mengangkat semua karakter video game klasik dari tahun 80-an. 

Penasaran dengan aksi Pacman, Donkey Kong dan karakter game lainnya menginvasi Bumi? Sony Pictures baru saja merilis trailer pertamanya dengan efek visual yang sangat memukau. Dalam trailer berdurasi 2,5 menit ini, dibuka dengan potongan footage Nasa yang mengirim sebuah kapsul luar angkasa ke luar Bumi untuk menjalin kontak dengan mahluk lain di tahun 1982. Kapsul luar angkasa ini membawa pesan perdamaian. Namun sayangnya, tidak seperti yang diharapkan, malah membawa bencana dengan kehadiran invasi alien yang menyamar menjadi bentuk karakter video game klasik tahun 80-an. Para karakter video game 8 bit  ini pun menyerang bumi dan mengubah apapun menjadi Pixel.  Namun. sekelompok pecinta video game yang dipimpin Adam Sandler tak tinggal diam, mereka bersatu untuk melawan mahluk mahluk game arcade ini sebelum semuanya tamat atau game over.

Seperti yang terlihat di trailernya, ada Pac-Man yang berjalan di tengah kota, memakan apa saja di hadapannya dan mengubahnya menjadi pixel. Kemudian serbuan mahluk mahluk dari Space Invaders  dan aksi Donkey Kong yang melempar tong dari atas gedung. Tak ketinggalan, ada juga Pinball yang sedang menghancurkan Taj Mahal dan Centipede yang berbahaya. Menariknya, di akhir trailer dimunculkan kreator asli Pac-Man, Toru Iwatani yang mencoba merayu Pac-Man. Namun, Pac-Man malah menggigit tangan penciptanya hingga berubah menjadi pixel. 

Dalam Pixels diceritakan alien mendeklarasikan sebuah perang untuk menyerang Bumi. Mereka menggunakan model berbagai macam bentuk karakter game Arcade sebagai penyamaran. Presiden Amerika Serikat Will Cooper (Kevin James) menghubungi teman baiknya di masa kecil, seorang juara kompetisi video game di tahun 80an, Sam Brenner (Adam Sandler) untuk memimpin sekelompok tim penggila video game bernama Arcaders untuk menghancurkan alien jahat dan menyelamatkan Bumi.  

Pixels adalah sebuah film pendek yang luar biasa dan jenius dibuat sineas asal Prancis, Patrick Jean berdasarkan game-game klasik tahun 1980-an buatan Atari seperti Space Invaders, Pinball, Donkey Kong, Frogger, Tetris, Pacman, dan lain-lain.  Dalam film tersebut menampilkan mahluk-mahluk dari game klasik Atari yang menyerbu kota New York dan mengubah apa saja menjadi pixel. Disini kita bisa melihat bagaimana ubur-ubur dari game Space Invaders melayang di atas kota New York, aksi Pacman di subway, Donkey Kong yang memanjat gedung Empire State dan melemparkan drum, kodok dari Frogger yang menyebrangi jalan sampai kumpulan blok - blok Tetris yang berjatuhan dari langit dan mengisi seluruh sudut gedung pencakar langit. Akhir film ditutup dengan sebuah bom. 

Pixels dibintangi Adam Sandler, Kevin James, Josh Gad, Peter Dinklage, Michelle Monaghan, dan Brian Cox. Film aksi komedi yang disutradarai Chris Columbus ini akan dirilis 24 Juli 2015. (TS)

Berita Terkait :

No comments:

Post a Comment