Tuesday, January 27, 2015

Emma Watson Jadi Putri Belle di 'Beauty and the Beast'

Walt Disney semakin gencar membawa putri putri dongengnya ke layar lebar. Setelah Cinderella yang akan dirilis Maret ini, Disney kembali mengumumkan akan membuat film dari dongeng klasik Beauty and the Beast.

Bintang Harry Potter, Emma Watson dipilih untuk memerankan putri Belle yang jelita dan baik hati, Dalam siaran pers singkat yang dirilis Disney disebutkan aktris Emma Watson akan berperan sebagai Belle dalam film live action Beauty and the Beast. Film ini akan disutradarai Bill Condon  yang sukses menyutradarai The Twilight Saga: Breaking Dawn — Part 1 dan Part 2. Disebutkan juga, produksinya akan segera dimulai tahun ini.

Rencana pembuatan dongeng klasik Beauty and the Beast diumumkan Disney tahun 2012 lalu dan awalnya  Guillermo del Toro yang diplot sebagai sutradara. Namun, del Toro resmi menyatakan keluar dari proyek ini di Juni 2014 lalu dan hanya akan duduk di bangku produser. Sebelum dibuat versi live action, Disney pernah mengadaptasi Beauty and the Beast  ke film kartun tahun 1991 dan mencetak box office.

Kisah Beauty and the Beast yang ditulis Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve di tahun 1740 ini berulang kali difilmkan dengan berbagai versi. Dalam versi Disney ini akan mengikuti cerita aslinya dari dongeng dimana dikisahkan seorang putri cantik bernama Belle yang jatuh cinta pada seorang monster buruk rupa. Selain  Beauty and the Beast, Disney juga tengah menyiapkan versi terbaru The Jungle Book yang disutradarai Jon Favreau. (TS)

No comments:

Post a Comment