Saturday, December 6, 2014

8 Hal Menarik dari Trailer ' Terminator Genisys'

Trailer pertama Terminator Genisys yang dirilis Paramount Pictures dan Skydance Productions beberapa hari yang lalu mendapat respons yang baik dari penggemar. Keseluruhan trailer tersebut cukup mengesankan apalagi dengan kembalinya sang mantan gubernur, Arnod Schwarzenegger sebagai T-800. Menariknya, adegan aksi dalam film yang direncanakan sebagai trilogi baru Terimnator ini juga mengulang berbagai adegan memorable di Terminator dan Terminator 2 : Judgment Day milik James Cameron. Inilah 8 hal menarik dari trailernya.

1. Kyle Reese Dikirim John Connor ke Masa Lalu
Adegan awal trailer dibuka dengan John Connor (Jason Clarke) di masa depan yang memimpin  pasukannya, Tech-Comm menyerang markas Skynet dan menemukan mesin waktu TDE (Time Displacement Equipment). Melalui mesin waktu ini, Kyle Reese (Jai Courtney) secara sukarela dikirim John Connor ke masa lalu untuk menyelamatkan ibunya, Sarah Connor dari pembunuhan Terminator. Namun, John Connor mengajukan satu syarat pada Kyle Reese agar proses jelajah waktu berlangsung lancar, yaitu Kyle harus telanjang.

2. Kemunculan Sarah Connor kecil
Dalam trailernya sempat diperlihatkan  Arnod Schwarzenegger menggendong seorang bocah perempuan yang diyakini adalah Sarah Connor (Emilia Clarke). Ini berarti dari sejak kecil, Sarah Connor sudah dilindungi T-800 dari usaha pembunuhan Skynet. Di film pertama Terminator, Sarah Connor diceritakan berusia sekitar 30-tahunan. Sementara di film ini, Sarah Connor berusia remaja.

3. Sarah Connor Kebagian Porsi Adegan Aksi Lebih Banyak
Cerita film ini akan berpusat pada karakter Sarah Connor, Kyle Reese dan Terminator. Bisa dipastikan, Sarah Connor akan kebagian porsi adegan aksi yang lebih banyak seperti yang terjadi pada Linda Hamilton di  Terminator 2 : Judgment Day. Adegan aksi Sarah Connor bisa dilihat di trailernya saat menyelamatkan Kyle Reese dan menembak T-1000. 

4. Kembalinya Arnod Schwarzenegger Sebagai T-800
Slogan 'I'll be back' menjadi  penanda kembalinya Arnod Schwarzenegger. Dalam trailernya, T-800 kembali beraksi dengan shotgun dan menembaki lawannya sambil berucap I’ve been waiting for you".

5. Arnold Tampil Sebagai Terminator Tua
Meskipun Arnold yang sudah menembus 60 tahunan, namun ia tetap gagah memerankan T-800. Uniknya, usia uzur Arnold juga disesuaikan dengan fisik robotnya yang juga menua dengan rambut memutih. Seperti yang terlihat di trailernya saat ngobrol dengan Sarah Connor di helikopter, T-800 tampak seperti seorang kakek dengan wajah tua dan rambut memutih.

6. Kembalinya Robot Cairan Metal T-1000 Yang Superkuat dan Tangguh 
Kali ini Sarah Connor, Kyle Reese dan T-800 harus kembali menghadapi robot superkuat dan tangguh, T-1000 yang menyamar menjadi seorang polisi.  T-1000 yang diperankan aktor Korea Selatan, Lee Bung-Hun  juga bisa mengubah dirinya menjadi cairan metal seperti di Terminator 2 : Judgment Day yang diperankan Robert Patrick. Keduanya memiliki model prototipe yang sama.

7. Sarah Connor dan Kyle Reese Menemukan Mesin Waktu
Di pertengahan trailer sempat diperlihatkan secara sekilas Sarah Connor dan Kyle Reese yang menemukan sebuah mesin waktu di dalam gudang. Berbeda dengan mesin waktu TDE John Connor, mesin waktu berupa gelombang cahaya menyilaukan ini terlihat lebih kecil dan sederhana. Mesin waktu ini akan digunakan Sarah dan Kyle ke masa depan.

8. Penuh Adegan Aksi Menegangkan Dari Dua Film Pertama Terminator
Trailer sepanjang 2,5 menit ini dihiasi berbagai adegan aksi seru dan epik dari Sarah Connor, Kyle Reese dan T-800. Misalnya adegan T-800 yang mengendarai sebuah sepeda motor diatas sebuah kendaraan yang sedang berjalan. Adegan ini mengingatkan pada adegan tabrakan motor Harley Davidson di Terminator 2 : Judgment Day.  Tak hanya itu, ada juga beberapa adegan aksi baru yang seru seperti adegan T-800 yang melakukan skydiving dari helikopter, dan adegan bus sekolah yang terbalik mengingatkan kita pada truk trailer terbalik di film The Dark Knight.

Dalam Terminator Genesys ini akan mengambil setting masa depan di tahun 2029 dimana John Connor memimpin pemberontakan kaum manusia melawan Skynet bersama prajurit setianya, Kyle Reese. Mirip dengan cerita di film pertamanya, The Terminator di tahun 1984 dimana diceritakan John Connor mengirim Kyle Reese kembali ke tahun 1984 untuk menyelamatkan ibunya, Sarah Connor dari usaha pembunuhan robot Terminator. Kyle Reese berjuang mencari keberadaan Sarah dan akhirnya ditemukan Sarah kecil berusia 9 tahun yang sudah menjadi yatim piatu. Orangtua Sarah dibunuh Terminator dan ia dibesarkan oleh sebuah Terminator uzur yang memiliki nama panggilan Pops (Arnold Schwarzenegger). Terminator uzur ini sudah diprogram untuk tidak membunuh dan akan melindungi Sarah dari ancaman jahat. 

Film baru Terminator ini akan disutradarai Alan Taylor yang sukses menggarap Thor : The Dark World. Sebelumnya, posisi sutradara nyaris diisi Justin Liu (Fast & Furious 6). Naskah ceritanya ditulis Laeta Kalogridis dan Patrick Lussier. Selain dibintangi Arnold, film pertama dari tiga seri yang direncanakan Paramount Pictures ini juga dibintangi Emilia Clarke, Jai Courtney, Jason Clarke, Matt Smith, J.K. Simmons, Dayo Okeniyi dan Byung Hun Lee. Rencananya Paramount akan merilis Terminator Genesys pada 1 Juli 2015. (TS)

Berita terkait :

No comments:

Post a Comment