Saturday, August 2, 2014

Alex Kurtzman Akan Sutradarai Film Baru 'The Mummy'

Nama Alex Kurtzman dan Roberto Orci dikenal sebagai pasangan penulis cerita franchise film film box office seperti Transformers, Star Trek dan The Amazing Spider-Man. Namun sekarang keduanya sudah berpisah.

Alex Kurtzman kini dipercaya Universal Pictures untuk menyutradarai film baru The Mummy. Kurtzman menggantikan dua sutradara sebelumnya, Len Wiseman (Underworld) dan Andy Muschetti (Mama).

Ini adalah debut kedua  Kurtzman sebagai sutradara setelah sekian lama berkiprah sebagai penulis cerita. Film pertama yang dibesutnya adalah sebuah film drama berjudul People Like Us yang dibintangi Chris Pine. Setelah itu, Kurtzman kemudian juga dipercayakan menangani spin off The Amazing Spider-Man, Venom untuk Sony Pictures.

Film baru The Mummy akan mengambil setting waktu zaman modern.  The Mummy menjadi proyek film perdana dari Universal Pictures yang ingin mengembangkan proyek Universal Monster Movie Universe dengan menghadirkan film monster monster klasik milik Universal. Ide ini sendiri berasal Kurtzman dengan Chris Morgan yanng juga menjabat sebagai produser.

Perlu diketahui, The Mummy yang disutradarai Stephen Sommers merupakan salah satu film terlaris di tahun 1999 dengan meraih pendapatan $415 juta dollar Amerika sehingga langsung dibuatkan trilogi. Saking sukses film yang dibintangi Brendan Fraser dan Rachel Weisz ini menjadikan The Mummy menjadi salah satu tema wahana unggulan permainan roller coaster di Universal Studios.

Kesuksesan tersebut berlanjut di sekuelnya, The Mummy Returns di tahun 2004 yang meraih $433 juta dollar Amerika. Sementara di film ketiganya The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor , pendapatan sedikit menurun dibanding dua film pertamanya dan meraih $401 juta dollar Amerika di seluruh dunia.

Film petualangan yang dibalut elemen horor ini rencananya akan dirilis 22 April 2016. (TS)

Berita Terkait :

No comments:

Post a Comment