Sunday, July 27, 2014

Comic-Con 2014: 'Godzilla 2' Akan Hadirkan Monster Rodan, Mothra dan King Ghidorah!

Misteri monster raksasa apa yang akan muncul di sekuel Godzilla akhirnya terjawab sudah di Comic Con 2014. Baru-baru ini Legendary Pictures mengumumkan Godzilla akan bertarung dengan 3 monster klasik Toho yakni Rodan, Mothra dan King Ghidorah. Bisa dibayangkan betapa serunya 4 monster raksasa ini bertarung dalam 1 adegan!.

Rodan adalah monster sejenis  ptesaurus yang memiliki sepasang sayap untuk terbang. Mahluk fiksi dari Jepang ini pertama kali muncul dalam Rodan tahun 1956,  salah satu seri Godzilla buatan Toho. Rodan memiliki kemampuan terbang dalam kecepatan tinggi yang bisa membuat kerusakan besar pada bangunan. Terkadang dalam pertarungan darat dengan Godzilla, ia menggunakan tanduk-tanduknya yang ada di kepala dan dada.

Selanjutnya ada Mothra,  monster kupu kupu raksasa berjenis kelamin betina yang pertama kali muncul di Mothra tahun 1961. Mothra menjadi ancaman besar Godzilla karena memiliki kemampuan metamorfosis, menyemprot racun, membuat badai angin topan dan bisa terbang. Dalam pertempuran jarak dekat, Mothra kadang menggunakan rahang giginya untuk menggigit lawannya.

Terakhir, ada King Ghidorah. Monster  kaiju berbentuk naga emas ini memiliki 3 kepala dengan dua kaki, dua ekor dan sepasang sayang besar. King Ghidorah pertama kali diperkenalkan pada tahun 1964 lewat Ghidorah, the Three-Headed Monster.  Monster ini sebenarnya terinspirasi dari mahluk mitologi Yunani, Hydra dan mahluk mitologi Jepang, Yamata no Orochi, naga 9 berkepala delapan. King Ghidorah memiliki kemampuan menyemburkan api dari dalam mulutnya dan membuat angin topan dari kepakkan sayapnya.Ada satu kesamaan kemampuan dari ketiga musuh Godzilla yakni bisa terbang.

Sementara itu, Legendary juga mengumumkan Gareth Edwards akan kembali menyutradarai Godzilla 2. Sutradara Inggris ini juga disibukkan menyiapkan sebuah film spin off untuk Star Wars: Episode VII.(TS)


No comments:

Post a Comment