Sunday, January 26, 2014

Mike Newel Sutradarai Film Tumbuhan Pemakan Manusia dalam 'The Day of the Triffids 3D'

Sejak diumumkan kabar pembuatan ulang film fiksi ilmiah klasik The Day of the Triffids tahun 2010 silam, film ini nyaris tanpa ada kabar. Kini, dikabarkan Ghost House Production telah menunjuk sutradara Mike Newell untuk menggarap film tentang teror tumbuhan luar angkasa pemakan manusia. Newell sebelumnya dikenal sebagai pencetak film sukses seperti Harry Potter and the Goblet of Fire dan Prince of Persia : Sands of Time. Film terakhir yang ia besut adalah Great Expectations di tahun 2012.

The Day of the Triffid diadaptasi dari novel klasik karya John Wyndham pada tahun 1951.Film The Day of the Triffids pertama kali muncul pada tahun 1962 dengan sutradara Steve Sekely. Disusul miniseri TV nya di tahun 1981 dan 2009 oleh BBC. Day of the Triffids mengambil waktu di tahun 2011 dengan dunia dalam masa post apocalyptic. 

Sekelompok ilmuwan berhasil menemukan tumbuhan cerdas bernama Triffid yang sangat berbahaya namun memiliki kegunaan sebagai bahan bakar fosil, Triffoil. Saat bumi dilanda badai matahari dan meteor, hanya tersisa beberapa manusia yang selamat. Mereka harus bertahan hidup melawan Triffid yang bermutasi menjadi makhluk yang mengerikan dan memangsa manusia. Orang-orang yang selamat ini dipimpin Bill Masen yang berusaha memusnahkan Triffid.

Naskah ceritanya akan ditulis Neil Cross. Mark Gordon, Michael Preger, dan Don Murphy yang berkerjasama dengan Sam Raimi lewat perusahaan Ghost House Production. Belum diketahui kapan film ini dirilis, tapi yang pasti pihak studio harus segera memulai casting pemainnya agar bisa memulai syuting. (TS)

Berita Terkait :
- Teror Tumbuhan Pemakan Manusia dalam 'The Day of the Triffids 3D'

No comments:

Post a Comment