Sunday, May 20, 2012

Inilah Trailer Pertama 'Chinese Zodiac',(Bukan) Film Laga Terakhir Jackie Chan

Memasuki usianya yang ke 58 tahun, bintang laga populer Asia, Jackie Chan dikabarkan pensiun bermain film laga.

Keputusan itu dibuat Jackie Chan mengingat usianya yang sudah tua dan memang sudah saatnya pensiun untuk tidak melakukan adegan berbahaya serta lebih fokus pada keluarga. Pengumuman tersebut disampaikan langsung Chan saat menghadiri konferensi pers film Chinese Zodiac di Cannes 2012 yang merupakan film laga terakhir yang dibintangi Chan.

"Saya ingin menjadi seorang Robert De Niro Asia. Saya tak ingin menjadi seorang bintang laga. Saya ingin menjadi seorang aktor yang sebenarnya." ujar Chan kepada The Telegraph. Bintang New Police Story ini menambahkan dirinya telah lelah membintangi banyak film laga sepanjang hidupnya.
Chan menyebut Chinese Zodiac adalah film laga terbesar yang pernah dia buat.
Dalam Chinese Zodiac, Chan menjabat sebagai penulis cerita, sutradara, dan produser.

Kabar itu kemudian menyebar cepat lewat media dan membuat kaget banyak orang terutama fansnya, sehingga di hari berikutnya Chan terpaksa mengklarifikasi pernyataannya lantaran terkejut dengan berita yang menyebut dirinya pensiun membintangi film laga. Chan menulis sebuah pesan, dirinya belum pensiun dan masih akan terus membuat film laga internasional lainnya. Lebih jauh dijelaskan Chan maksud dari pernyataan sebelumnya, dirinya akan berhenti bermain film laga lantaran untuk mengurangi cedera pada tubuh dalam tiap filmnya. Apalagi selama beberapa dekade, Chan melakoni sendiri adegan berbahaya dan banyak mengalami banyak patah tulang.

Chinese Zodiac
menjadi film ke 100 yang dibintangi Chan. Film yang memiliki judul lain Operation Condor III ini telah dipersiapkan Chan selama 7 tahun dan memakan waktu syuting 1 tahun lebih dengan mengambil lokasi di 10 kota di 5 negara yakni Perancis, China, Taiwan, Vanuatu dan Latvia . Saat premiere di Cannes, Chan juga merilis trailer resmi pertamanya yang sarat adegan aksi berbahaya dan adegan kocak khas film-film aksi Chan lainnya.

Film yang memakan biaya 10 juta dollar ini menceritakan seorang pencuri dan pencari harta karun (Jackie Chan) yang mencari artefak mistik berupa 12 patung kepala zodiak binatang. Chinese Zodiac adalah sekuel dari seri Armour of God, di Amerika memakai judul Operation Condor.

Chinese Zodiac akan dirilis pada tanggal yang unik, yakni 12 Desember 2012 (12-12-12) yang disesuaikan dengan jumlah zodiak China yang berjumlah 12. (TS)


'Chinese Zodiac' Trailer (2012)

No comments:

Post a Comment