Monday, May 14, 2012

Luar Biasa! 'The Avengers' Sudah Tembus Angka 1 Milyar Dollar!

Sesuai dengan perkiraan banyak orang, film gabungan superhero Marvel, The Avengers berhasil menembus angka 1 milyar dollar hanya dalam 19 hari peredarannya. Perhitungan angka 1 milyar ini didapat dari hasil penjumlahan dari total keuntungan $373.2 juta dollar di wilayah domestik ditambah $628.9 juta dollar di wilayah Internasional.

Sejak ditayangkan perdana pada 25 April dan menjadi film dengan pembukaan tertinggi sepanjang masa di sejumlah negara seperti Meksiko, Brazil, Argentina, Ekuador, Amerika Tengah, Peru, Bolivia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Filipina dan Uni Emirat Arab.

The Avengers menambah sederatan panjang film Disney lainnya yang berhasil melewati 1 milyar dollar, seperti Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest, Alice in Wonderland, Toy Story 3, dan Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides serta termasuk ke dalam salah satu dari 12 film dalam sejarah yang berhasil mengantongi 1 Milyar dollar. Diperkirakan keuntungan The Avengers akan semakin terus meningkat dalam beberapa minggu kedepan, bahkan The Dark Knight sudah berhasil dilewati. Tentu saja rekor luar biasa yang dicapai The Avengers ini segera menelurkan sekuelnya yang akan dirilis 2014 dan sedikit bisa mengobati kekecawaan para petinggi Disney yang sempat merugi besar pasca anjloknya penjualan John Carter.

Kesuksesan film yang disutradarai Joss Whedon ini diikuti dengan pengumuman pembuatan sekuel Captain America: The First Avenger 2 yang akan dirilis 4 April 2014, Thor 2 dirilis 15 November 2013 dan Iron Man 3 dirilis 3 Mei 2013. The Avengers merupakan film pertama yang dipasarkan Marvel Studios dan didistirbusikan The Walt Disney Studios. (TS)

Berita Terkait :
- Inilah Foto Para Superhero 'The Avengers' Ketika Masih Muda
- Delapan Foto Terbaru 'The Avengers' dari Entertainment Weekly
- Inilah 10 Foto Adegan Terbaik 'The Avengers'
- Adegan Tambahan di Akhir Film 'The Avengers' Bocor!

No comments:

Post a Comment