Wednesday, May 2, 2012

Joe Roth Produseri Film Petualangan Fiksi Ilmiah 'Anomaly'

Produser Alice in Wonderland, Joe Roth dikabarkan baru saja menandatangani kesepakatan untuk memproduseri film petualangan fiksi ilmiah Anomaly yang diangkat dari adaptasi novel grafis karya pengacara top Hollywood, Skip Brittenham dan pengarang komik, Brian Haberlin.

Anomaly mengambil setting tahun 2717, dimana kaum manusia hidup berkoloni lantaran dijajah seorang penguasa tunggal yang mengeksplorasi habis-habisan sumber daya alam untuk planet alien mereka. Ceritanya akan berpusat pada sekelompok penjelajah yang melakukan misi diplomatik ke sebuah planet baru nan misterius yang dihuni penduduk yang eksotis. Misi mereka yang tadinya berjalan mulus menjadi mematikan setelah terjadi konflik besar dengan penduduk setempat.

Anomaly diterbitkan bulan Oktober lalu dengan 370 halaman warna dan diunduh gratis di berbagai tablet pintar seperti iPad, iPod dan Android. Anomaly adalah proyek pertama Brittenham di layar lebar setelah beberapa dekade berkecimpung di bisnis hukum sebagai pengacara lewat perusahaanya, Ziffren Brittenham. Untuk menghadirkan kisah fantastis Anomaly, Brittenham dan Haberlin bekerjasama dengan para akademisi dalam bidang filsafat, agama dam ilmu pengetahuan untuk mengembangkan ceritanya berdasarkan sejarah dan fakta ilmiah yang sebenarnya.

Beberapa aktor top Hollywood yang sempat menjadi klien Brittenham adalah Harrison Ford, Eddie Murphy, dan Harvey Weinstein. Selain itu, Britternham juga pernah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan besar Hollywood seperti Pixar, DreamWorks Animation dan llumination Entertainment. (TS)

No comments:

Post a Comment