Thursday, May 10, 2012

Proyek Illumination Berikutnya Adalah 'Clifford the Big Red Dog'

Universal Pictures dan Illumination Entertainment rupanya ketagihan mengangkat buku cerita anak-anak populer ke layar lebar. Setelah sukses mengadaptasi cerita "Dr. Seuss' The Lorax" proyek baru Illumination kali ini adalah Clifford the Big Red Dog.

Untuk mewujudkan proyek film yang bergenre animasi live-action hybird ini, Universal dan Illumination menggandeng Matt Lopez, yang menulis naskah Bedtime Stories, Race to Witch Mountain, dan The Sorcerer's Apprentice.

Film yang diadaptasi dari buku anak-anak populer karya Norman Bridwell ini bercerita tentang seorang gadis muda bernama Emily Elizabeth yang mendapat hadiah ulangtahun berupa seekor anjing jantan merah bertubuh kerdil. Walaupun bertubuh mungil, Emily sangat mencintai anjing yang dinamai Clifford ini. Suatu hari, secara ajaib tubuh Clifford membesar hingga setinggi 25 kaki atau sekitar 7,6 meter. Saking besarnya Clifford, membuat ayah Emily, Howard terpaksa memindahkan Clifford ke sebuah tempat yang nyaman, Birdwell Island.

Buku Clifford the Big Red Dog pertama kali diterbitkan pada tahun 1963 dan tahun depan adalah ulang tahun Clifford ke 50. Serial animasinya ditayangkan di PBS TV tahun 2000. Pengisi suara Clifford, John Ritter meninggal di tahun 2003. (TS)

No comments:

Post a Comment