Saturday, August 21, 2010

Art Marcum dan Matt Holloway Tulis Naskah 'Teenage Mutant Ninja Turtles' Versi Live Action

Petualangan empat kura-kura ninja yang terdiri dari Leonardo, Donatello, Michaelangelo, dan Raphael dalam Teenage Mutant Ninja Turtles (TMNT) akan kembali beraksi di layar lebar. Paramount Pictures telah menyewa dua penulis Iron Man 2, Art Marcum dan Matt Holloway untuk menggarap naskah film TMNT. Dikabarkan juga dua penulis ini telah menerima pembayaran cek senilai $1 juta dollar untuk penggarapan film lawas tahun 80-an ini yang akan dirilis tahun 2012. Demikian berita yang dikutip dari Deadline.

Teenage Mutant Ninja Turtles versi kali ini akan dibuat dengan live action seperti film originalnya di tahun 80-an, bukan lagi animasi CGI. Sebelumnya, di tahun 2005, sutradara Kevin Munroe sempat membuat Teenage Mutant Ninja Turtles versi animasi CGI.

Menurut seorang petinggi Paramount, Adam Goodman menuturkan saat ini Paramount sedang mencari franchise besar lainnya seperti Transformers untuk dikembangkan menjadi film. Pilihan jatuh pada franchise TMNT yang punya potensi besar. Adam Goodman menambahkan, untuk memuluskan proyek ini, Paramount Pictures telah menggandeng Platinum Dunes agar draft naskah pertama diusahakan sudah selesai pada bulan Oktober ini. Selama ini, Platinum Dunes dikenal memang bergerak cepat dalam menggarap produksi film.

Teenage Mutant Ninja Turtles adalah salah satu serial tv anak-anak yang terkenal pada tahun 1980-an. TMNT pertama kali diciptakan oleh Kevin Eastman and Peter Laird pada tahun 1984. TMNT dari dulu hingga sekarang telah memiliki ratusan serial kartun, serial tv dan 3 film bioskop yang didistribusikan New Line (1990-1993) dan sebuah film animasi CGI yang didistribusikan Warner Bros. (TS)

No comments:

Post a Comment