Monday, January 2, 2017

Heboh Tulisan Hollywood Diganti Hollyweed

Happy new years. Ada yang menarik dari Hollywood di  hari pertama tahun 2017 ini. Tulisan ikonik "Hollywood" setinggi 13 meter di Mount Lee, Los Angeles diisengi seseorang menjadi "Hollyweed". Seseorang yang iseng nekad memanjat tulisan raksasa tersebut dan menutup kedua huruf O menggunakan terpal sehingga terlihat seperti huruf E. Terpal yang digunakan menutupi kedua huruf O bergambar Peace atau lambang perdamaian dan Love. 

Meskipun terlihat konyol, polisi mengatakan pelaku yang berpakaian serba hitam itu terekam kamera CCTV melakukan perusakan properti dan berpotensi menghadapi tuntutan pelanggaran masuk tanpa izin. Sejumlah warga dunia maya berkomentar kejadian tersebut ada kaitannya dengan legalisasi penggunaan ganja untuk rekreasi di kawasan California. Kata "weed" adalah slang atau istilah gaul untuk ganja. Pelaku diduga sengaja melakukan aksi vandal ini karena seorang pengguna ganja dan berharap ganja dilegalkan. 

Kejadian serupa juga pernah terjadi 41 tahun lalu,  tepatnya pada 1 Januari 1976, seorang mahasiswa dengan nekad menutup kedua huruf “O” dengan tirai sehingga menjadi “Hollyweed” seperti yang juga terjadi dalam insiden kali ini. (TS)

No comments:

Post a Comment