Tuesday, December 6, 2016

Rob Letterman Bakal Garap Film Pokemon ‘Detective Pikachu’

Legendary Entertainment dikabarkan baru saja menunjuk sutradara Goosebumps, Rob Letterman untuk menggarap film live action Detective Pikachu. 

Sutradara film animasi Shark Tale dan Monster vs Aliens ini akan menyutradarai dari naskah cerita yang ditulis Nicole Perlman dan Alex Hirsch. Film berikutnya adalah  Dungeons and Dragons. Seperti yang diberitakan bulan Juli lalu berbarengan dengan demam game Pokémon GO, Legendary Entertainment dan The Pokemon Company berencana membuat sebuah film  live action Pokémon yang diambil dari cerita Detective Pikachu. yang menampilkan karakter baru dan cerita baru di dunia Pokémon. Perlu diketahui, Legendary Pictures yang merupakan studio papan atas Hollywood sudah dibeli konglomerat kaya Cina, Dalian Wanda sebesar USD 3,5 Miliar.

Game Detective Pikachu: Birth of a New Team  sudah dirilis di Jepang pada Februari lalu dan filmnya dijadwalkan akan memulai syuting di tahun 2017. Untuk peredaran filmnya di Jepang ditangani Toho dan untuk di luar Jepang diedarkan oleh Universal Pictures. Sebelumnya, The Pokemon Company dan Toho merupakan memang rekanan lama sebagai distributor Pokémon. Lalu hubungan Toho dan Legendary Pictures juga sudah terjalin baik sejak  perilisan film monster raksasa Godzilla. 

Pokémon (Pocket Monster) pertama kali diperkenalkan oleh Nintendo di Jepang pada tahun 1996 dan awalnya dirilis untuk Game Boy sebelum menyebar ke banyak konsol game, manga, komik, kartu game, animasi dan mainan. Pokémon yang diciptakan  Satoshi Tajiri ini memiliki fans setia dari berbagai usia sejak 2 dekade ini, Penjualan game Pokémon tercatat terjual 279 juta kopi di seluruh dunia. Lalu dari penjualan kartu TCG (Trading Card Games) terjual 21,5 miliar di 75 negara dan hingga kini memiliki 19 season untuk serial animasinya. (TS)

Berita Terkait :
- Demam Pokemon GO, Legendary Siapkan Filmkan 'Detective Pikachu'

No comments:

Post a Comment