Sunday, November 27, 2016

Trailer Film Drama Religi 'Silence' dari Martin Scorsese Telah Dirilis

Setelah sukses memerankan tentara yang tidak membawa senjata dalam film drama perang, Hacksaw Ridge. kini Andrew Garfield mencoba peran lainnya yang lebih religius yakni sebagai seorang pastor di film drama religi Silence. Film besutan Martin Scorsese ini digadang gadang sebagai film calon pemenang Oscar seperti dua film Scorsese lainnya, The Departed dan Wall of Wall Street.

Baru baru ini trailer pertamanya telah dirilis oleh Paramoun Pictures. Dalam trailernya menampilkan dua pastor yang diperankan Andrew Garfield dan Adam Driver yang pergi ke Jepang untuk membantu umat Katolik yang sedang tertindas sekaligus mencari mentornya, Imam Cristóvão Ferreira yang diperankan Liam Nesson. Namun apa yang terjadi sungguh di luar dugaan, keduanya ditangkap dan disiksa  para prajurit Tokugawa yang menolak ajaran Katolik. Keseluruhan traileri ini cukup apik dan menggugah emosi melihat penderitaan yang dialami dua pastor  yang sedang dianiaya.

Film Silence merupakan adaptasi dari sebuah novel karya penulis asal Jepang bernama Shusaku Endo ada tahun 1966. Novel ini bukan untuk pertama kalinya didaptasi menjadi sebuah film. Novel ini pernah diadaptasi menjadi film pada tahun 1971 oleh Masahiro Shinoda. Berlatar  abad ke 17, dikisahkan dua pastor Yesuit bernama Rodrigues (Andrew Garfield) dan Fransisco Garrpe (Adam Driver)  yang dikirim ke Jepang untuk membantu gereja lokal dan menyelediki laporan bahwa mentornya, seorang Imam Yesuit di Jepang bernama  Cristóvão Ferreira (Liam Nesson) telah murtad.

Dalam perjalanan ke Jepang dibawah pemerintahan Kesogunan Tokugawa, Rodriguez dan Garupe mendapat kekerasan dan penganiayaan dari prajurit yang melarang aliran Katolik. Bahkan orang Jepang yang memeluk agama Katolik ikut dianiaya dan disiksa. Pada akhirnya para imam melarikan diri dan Rodigues melakukan perjalanan ke pedesaaan, Ia bertanya-tanya mengapa Tuhan tetap diam sementara anak-anak-Nya menderita.

Film yang digarap sutradara pemenang Oscar, Martin Scorsese yang juga ikut menulis ceritanya bersama Jay Cocks ini akan dirilis 23 Desember 2016 untuk menyambut Natal. (TS)




No comments:

Post a Comment