Tuesday, November 29, 2016

Sutradara ‘10 Cloverfield Lane’, Dan Trachtenberg Bakal Garap Film Biopik 'Harry Houdini'

Hollywood sudah mencoba berulang kali untuk membuat kisah epik pesulap terkenal Harry Houdini ke layar lebar, namun selalu berakhir batal. Terakhir kita mendengar kabar Johnny Deep akan memerankan pesulap yang terkenal mahir meloloskan diri dari perangkap ini. Namun, kabar terbaru dari Lionsgate ini ada sedikit titik terang.

Seperti yang dilansir Deadline, sutradara 10 Cloverfield Lane, Dan Trachtenberg  dikabarkan sedang diincar untuk mengarap film biopik Harry Houdini. Naskah ceritanya akan ditulis Noah Oppenheim (Jackie) yang berdasarkan buku The Secret Life of Houdini: The Making of America karya William Kalush dan Larry Sloman.

Buku best seller ini tak hanya menyoroti sosok Houdini sebagai seorang master sulap, namun juga akan menjadi seorang penyelidik yang membongkar kasus dunia gaib. Ceritanya bisa dibilang gabungan dari  Indiana Jones dan Sherlock Holmes. Harry Houdini yang nama aslinya adalah Erik Weisz, kemudian belakangan dikenal menjadi Ehrich Weiss, lahir 24 Maret 1874 di Budapest, Hungaria. Ia adalah ilusionis Amerika yang sangat dikenal dengan melepaskan diri dengan trik-trik luar biasa dan berbahaya. Ia mampu meloloskan diri dari ikatan berbagai jenis pengunci seperti gembok, rantai dan bahkan lemari kaca berisi air. 

Kematiannya yang misterius di usia 52 tahun pada Halloween 31 Oktober 1926  ini sempat memunculkan teori konspirasi. Ada yang mengatakan ia meninggal seusai melakukan trik berbahaya, menderita penyakit usus buntu hingga ia diracun. Belakangan fakta terungkap bahwa Houdini yang diketahui menderita penyakit usus buntu dipukul perutnya oleh seseorang di ruang ganti. Pemukulan ini memicu radang usus buntunya yang berakhir dengan kematian. (TS)


No comments:

Post a Comment