Sunday, November 6, 2016

Film Live Action 'Voltron' Digarap Penulis Cerita 'X-Men'

Beberapa tahun lalu proyek film live action Voltron akan dibuat oleh Atlas Entertainment dengan judul Voltron : Defender of the Universe.  Namun sayang proyek tentang pertempuran robot raksasa ala Transformers ini terhenti tanpa pernah memasuki proses produksi.

Kini, Universal Pictures kembali menggulirkan rencana pembuatan live action Voltron dengan menunjuk penulis cerita X-Men dan Watchmen, David Hayter. Selain sebagai penulis, Hayter diketahui juga pernah mengisi suara Solid Snake di game populer  Metal Gear Solid  dan suara King Shark di serial The Flash. 

Universal Pictures melalui anak perusahaannya, NBCUniversal diketahui telah mengakuisisi DreamWorks Animation seharga $3,8 Miliar.  Saat ini  DreamWorks Animation sudah meluncurkan serial animasi Voltron: Legendary Defender di saluran Netflix pada musim panas lalu dan season 2 akan diluncurkan Januari 2017.

Serial animasi Voltron mulai ditayangkan tahun 1984 dan diangkat anime Jepang, Beast King GoLion dan Kikou Kantai Dairugger XV.  Voltron bercerita tentang lima orang pilot robot berwujud singa yang mempertahankan galaksi dan planet Arus dari ancaman jahat King Zarkon dan Prince Lotor dari planet Doom. Seperti robot Megazord milik Power Rangers, gabungan lima robot singa ini membentuk sebuah robot raksasa bernama Voltron.

Serial tersebut ditayangkan selama dua tahun di Amerika Serikat dan mendapat label budaya populer internasional dengan 3 serial animasi seperti Voltron: The Third Dimension (1998),  Voltron Force (2011) dan yang terbaru Voltron: Legendary Defender yang sudah tayang 10 Juni lalu. (TS)

Berita Terkait :
- 'Voltron: Defender of the Universe' Concept Art Images!

No comments:

Post a Comment