Sunday, October 2, 2016

Jon Favreau Siap Garap Film Live Action 'The Lion King'

Setelah sukses  besar dengan film live action The Jungle Book, kini Walt Disney Studios berencana membuat film serupa untuk salah satu film klasik unggulannya, The Lion King

Walt Disney sudah menunjuk Jon Favreau, sutradara The Jungle Book untuk menyutradarai versi live action bukan animasi seperti film pendahulunya. Film baru The Lion King nantinya akan menampilkan lagu lagu dari film animasinya.  Lalu filmnya nanti akan seperti apa jika bukan animasi? Hampir sama dengan The Jungle Book dengan full efek  komputer CGI, bedanya di The Jungle Book masih ada karakter manusia seperi Mowgli sementara di The Lion King murni semua karakternya adalah hewan.

Walt Disney memang gencar membuat versi live action dari semua dongeng klasiknya seperti  Maleficent, Cinderella, dan The Jungle Book yang rata rata sukses besar. Tahun depan, kita akan disuguhkan kisah cinta romantis Beauty and the Beast

The Lion King berkisah tentang seekor anak singa bernama Simba yang akan meneruskan tahta sang ayah, Musafa sebagai Raja Hutan. Namun, gelar ini membuat iri sang paman, Scar hingga tega membunuh Musafa. 

The Lion King  yang disutradarai Roger Allers dan Rob Minkoff merupakan salah satu film animasi tersukses sepanjang masa yang dirilis tahun 1994. Film ini mengumpulkan total box office  $968.8 juta untuk global  dan $422.8 juta untuk domestik. Tak hanya sukses secara komersil, The Lion King  juga memenangkan penghargaan Oscar lewat kategori  lagu orisinil  “Can You Feel the Love Tonight” yang dinyanyikan oleh Elton John dan Tim Rice dan musik orisinil karya komposer Hans Zimmer, ditambah dua Grammy Awards. Lagu tersebut bahkan terjual hingga 14 juta kopi, (TS)

No comments:

Post a Comment