Wednesday, October 12, 2016

Guy Ritchie Resmi Menyutradarai Film Live Action 'Aladdin'

Kabar pembuatan film live action Aladdin sudah mencuat tahun lalu ketika Disney mengumumkan akan menggarap prekuel Aladdin yang berjudul  Genies. Baru baru ini, Disney mengumumkan secara resmi Guy Ritchie (Sherlock Holmes dan King Arthur: Legend of the Sword) akan menyutradarai live action Aladdin. 

Ceritanya akan ditulis John August (Big Fish, Charlie and the Chocolate Factory, Frankenweenie) dan diproduseri Dan Lin lewat perusahaan Lin Pictures.  Dan Lin yang memproduseri dua film Sherlock Holmes berjanji film ini akan lebih ambisius dan non tradisional. Menurut The Hollywood Reporter, film Aladdin terbaru ini akan banyak menampilkan  elemen musikal dari film pertamanya termasuk lagu hits A Whole New World. 

Kisah asli Aladdin diangkat dari Buku Seribu Satu Malam  atau yang dikenal dengan The Arabian Nights yang  bercerita tentang Aladdin yang mendapatkan kekuatan dari lampu wasiat dari sebuah gua ajaib. Di dalam lampu wasiat itu berisi jin yang memberi 3 permintaan pada Aladdin. Suara jin biru diisi oleh mendiang komedian Robin Williams. Film animasi klasik Aladdin yang dirilis tahun 1992 mencetak kesuksesan luar biasa dengan mengantongi pendapatan USD 500 Juta dollar Amerika di seluruh dunia.

Beberapa tahun terakhir ini, Disney semakin gencar mengangkat koleksi film animasi klasiknya ke versi live action. Hebatnya, semua dongeng klasik seperti Cinderella, Maleficent, Alice in Wonderland, dan The Jungle Book sukses besar dan sedang dibuat sekuelnya. Sayangnya, film Pete's Dragon tidak terlalu sukses.

Disney juga sedang mengerjakan film lainnya seperti The Lion King  dengan sutradara Jon Favreau dan yang akan segera dirilis, Beauty and the Beast.  Tak berhenti disitu, Disney juga sedang disibukkan mengembangkan versi live action dari Pinocchio, Winnie the Pooh, Mulan, Mary Poppins Returns dan Dumbo. (TS)

Berita Terkait :

No comments:

Post a Comment