Thursday, October 6, 2016

Disney Bakal Rilis Film Live Action 'Mulan' Pada 2018

Walt Disney Pictures semakin gencar mengembangkan film live action untuk cerita klasiknya. Seteleh Alice in Wonderland, Maleficent, Cinderella and The Jungle Book, Beauty and The Beast dan The Lion King kini giliran Mulan yang akan dibuatkan film layar lebarnya. Kabar pembuatan film live action Mulan sebenarnya sudah lama mencuat namun  menggantung tanpa ada perkembangan berarti.

Sebelumnya Mulan sudah hadir dalam bentuk animasi di tahun 1998 dan hasilnya cukup sukses dengan meraup keuntungan $304 juta di seluruh dunia. Kesuksesan film pertamanya berlanjut pada sekuelnya di tahun 2004. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Disney  sudah menetapkan jadwal rilis film Mulan pada 2 November 2018. Hingga saat ini belum diumumkan siapa pemeran Mulan dan sutradaranya. Disney diketahui akan menggelar casting besar-besaran untuk mencari aktris Cina yang cocok memerankan Mulan. Naskah ceritanya akan ditulis ulang oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver (Dawn of the Planet of the Apes)  dari penulis sebelumnya, Lauren Hynek dan Elizabeth Martin.

Film Mulan diangkat dari legenda terkenal Cina yang bercerita tentang seorang gadis biasa bernama Hua Mulan (disuarakan  Ming-Na Wen) yang terpaksa menyamar menjadi prajurit laki laki untuk menggantikan posisi ayahnya untuk pergi berperang. Dengan bantuan seekor naga kecil, Mushu (Eddie Murphy) yang menjadi temannya, Mulan menjelma menjadi seorang pendekar yang tangguh dan pemberani. (TS)

No comments:

Post a Comment