Tuesday, September 20, 2016

Kilang Minyak Meledak, Mark Wahlberg Pertaruhkan Nyawanya di 'Deepwater Horizon'

Tak ada yang bisa menduga, musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Apalagi bagi seorang pekerja kilang minyak seperti Mike yang diperankan  Mark Wahlberg dalam film Deepwater Horizon. Ia harus menyelamatkan nyawa dan teman temannya dari kilang pengeboran minyak yang meledak.
Dalam film menegangkan garapan sutradara Peter Berg ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada 20 April 2010. Bercerita tentang sebuah kilang minyak bawah laut yang tiba tiba meledak di Teluk Meksiko dan menumpahkan jutaan barel minyak ke lautan bekas. Seorang pekerja tambang lepas pantai British Petrolium (BP), Mike Williams  (Mark Wahlberg) tak menyangka hidupnya berubah drastis mana kali tempat ia bekerja tiba tiba meledak. Mike berjuang bertahan hidup demi istri tercinta, (Kate Hudson) dan seorang putri yang ditinggalkannya dan ikut menyelamatkan teman temannya dari bencana maha dahsyat ini. 

Dalam kejadian aslinya, bencana dahsyat ini menewaskan 11 orang dan melukai 16 orang lainnya. Petaka ini tentu mencemari lingkungan dan menganggu ekosistem laut. Deepwater Horizon diproduksi dengan biaya sebesar $156 Juta oleh Lionsgate. Film yang juga dibintangi   Kurt Russel dan John Malkovich ini sudah melakukan premiere di Festival Film Toronto pada 13 September lalu dan akan tayang di bioskop pada 30 September 2016. (TS)




No comments:

Post a Comment