Monday, June 13, 2016

Kalah Telak dengan 'The Conjuring 2', Namun 'Warcraft' Berjaya di Cina

Film blockbuster musim panas ini Warcraft milik  Legendary Pictures dan Universal Pictures ini harus takluk dengan keseraman film horor The Conjuring 2 yang disutradarai James Wan. Review Warcraft kurang begitu bagus dan dibawah standar di Rotten Tomatoes.

Film yang diangkat dari video game populer ini duduk di peringkat kedua dengan mengantongi pendapatan  $24.4 juta dan The Conjuring 2 menduduki puncak box office dengan  $40.4 juta. Di posisi ketiga ditempati film tentang para pesulap handal  Now You See Me 2 yang dibintangi Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Mark Ruffalo, dan Daniel Radcliffe, dengan  $22.8 juta. Lalu kura kura ninja dalam Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows nampaknya harus kecewa hanya mampu bercokol di urutan keempat dengan pendapatan cukup kecil $14.8 juta. Padahal sekuel yang dibintangi Megan Fox ini sudah tayang 2 minggu dan hasilnya cukup buruk dengan film pertamanya. Di posisi terakhir di tempati X-Men: Apocalypse yang kembali menambah pendapatan  $10 juta sehingga total keseluruhan menjadi  136.4 juta.



Meskipun Warcraft kalah di pasar domestik, film garapan sutradara Duncan Jones ini berjaya di pasar internasional. Tercatat, Warcraft berhasil mengantongi $145 juta  (RMB 900 juta) hanya dalam tempo 4 hari tayang di Cina atau 5 kali lipat dari pendapatan pasar domestik. Bahkan Variety menyebutkan film berbiaya produksi $160 juta ini menjadi salah satu film Hollywood dengan pendapatan tercepat.

Namun, rekor pendapatan tercepat masih dipegang oleh Furious 7 yang mengumpulkan $390 juta hanya dalam  4 hari tayang di Cina. Total pendapatan internasional yang diraih Warcraft adalah $276.9 juta, sebagian besar disumbang oleh Cina, Rusia, Korea Selatan dan Taiwan.  Duncan Jones sendiri sedang mempersiapkan sekuel Warcraft yang rencananya dibuat trilogi. (TS)

No comments:

Post a Comment