Monday, May 30, 2016

Trailer Terbaru 'Finding Dory' Tampilkan Karakter Lesbian?

Ada yang menarik dari trailer terbaru film animasi terbaru Disney dan Pixar, Finding Dory yang akan segera tayang Juni ini. Pasalnya ada karakter LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) yang dimunculkan di trailernya.

Dalam menit ke 1.07 ada sebuah adegan lucu dimana  Hank si gurita (disuarakan Ed O'Neill) tanpa sengaja menyenggol seorang bocah perempuan hingga terjatuh. Takut ketahuan oleh sepasang lesbian yang melintas, Hank menyamar menyamar menjadi seorang bayi di dalam stroller tersebut. Salah satu wanita tersebut berkata  "Poor baby, let me get that for you,". Netizen menduga kedua wanita tersebut adalah pasangan lesbian. 


Adegan ini memicu kontroversial di kalangan netizen. Ada yang senang dengan karakter tersebut, ada juga yang mengkritik dan mengajak orang tua untuk tidak mengajak anak anaknya menonton film ini. Sementara Disney dan Pixar saat dimintai komentarnya memilih bungkam.


Terlepas benar atau tidak itu karakter lesbian, beberapa waktu lalu sebenarnya Disney dan Pixar sudah mengisyaratkan akan memasukkan karakter LGBT ke sekuel Frozen 2. Banyak netizen memberi saran pada studio untuk memberikan Elsa seorang partner dengan  hashtag #GiveElsaAGirlfriend. Kampanye di media sosial itu juga didukung Idina Mezel, pelantun lagu hits  Frozen, Let It Go. Bulan Maret lalu, sutradara Star Wars  : The Force Awakens, J.J. Abrams dikabarkan sempat melontarkan pernyataan akan memasukkan karakter homoseksual di film Star Wars. 

Trailer terbaru Finding Dory lebih banyak menampilkan petualangan Dory mencari keluarganya dengan dibantu sejumlah karakter lama dan baru, Suara Dory dan Marlin akan kembali diisi Ellen DeGeneres dan Albert Brooks. Sekuel ini semakin menarik dengan kehadiran sejumlah karakter baru  seperti orangtua Dory (Diane Keaton & Eugene Levy),   Hank (Ed O’Neill) si Octopus  , Bailey (Ty Burrell) si paus beluga , dan Destiny (Kaitlin Olsen) si hiu paus yang baik hati. Idris Elba dan Dominic West juga dikabarkan akan ikut menyumbangkan suaranya, namun karakternya masih dirahasiakan.

Finding Dory merupakan kelanjutan dari Finding Nemo yang sukses besar di 2003 silam dan menyabet Oscar lewat Film Animasi Terbaik. Kali ini akan menfokuskan petualangan bawah laut Dory yang mencari jati diri dan keluarganya dengan dibantu oleh Marlin dan anaknya, Nemo.  Mereka akan berpetualang dari habitatnya, Great Barrier Reef, Queensland menuju Monterey Marine Life Institute di California. Film animasi 3D ini kembali disutradarai Andrew Stanton dan akan dirilis 26 Juni 2016. (TS)
(TS)

No comments:

Post a Comment