Tuesday, April 19, 2016

J.A. Bayona Resmi Menyutradarai Sekuel ‘Jurassic World 2’

Universal Pictures bergerak cepat menunjuk Juan Antonio Bayona sebagai sutradara Jurassic World 2 menggantikan sutradara film pertamanya,  Colin Trevorrow.  J.A Bayona merupakan sutradara berbakat yang baru saja menyelesaikan film fantasi anak anak, A Monster Calls dan sekuel World War Z 2 yang akan dirilis musim panas ini.

Pengumuman terpilihnya J.A Bayona ini disampaikan lewat akun twitter resmi Jurassic World. Dalam cuitannya disebutkan sutradara The Impossible, J.A. Bayona  akan mengambil alih sekuel film tentang dinosaurus purba ini. Produser Frank Marshall juga memberikan cuitan yang sama. Sementara Collin Trevorrow mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan salah satu filmmaker favoritnya  J.A Bayona di film Jurassic berikutnya.

Nama J.A Bayona mulai mencuat awal tahun ini ketika Trevorrow dipinang Disney untuk menggarap proyek Star Wars: Episode IX, trilogi terakhir dari seri Force Awakens. Namun tak perlu kuatir, meskipun tak disutradarai Trevorrow lagi, naskahnya masih ditulis Trevorrow bersama Derek Connolly. Beberapa waktu yang lalu, Presiden Direktur Universal Pictures, Donna Langley  sempat mengumumkan Colin Trevorrow  dan Steven Spielberg  berencana mengembangkan Jurassic World dalam bentuk trilogi.

Jurassic World 2 dijadwalkan akan tayang Juni 2018. Hingga kini belum ada cerita yang diumumkan. Bintang utama Jurassic World,  Chris Pratt dan  Bryce Dallas Howard dipastikan akan kembali kembali dalam sekuelnya. Sementara beberapa waktu lalu,  bintang orisinil Jurassic Park, Jeff Goldblum menyatakan ingin bermain di sekuelnya. Film pertama Jurassic World berhasil mengumpulkan $650 juta untuk wilayah domestik dan $1,6 miliar untuk peredaran internasional.

J.A. Bayona mulai dikenal saat sukses membesut film drama The Impossible  pada tahun 2012 yang diangkat dari kisah nyata  tentang tragedi tsunami dan dibintangi Naomi Watts.  Sebelumnnya, ia juga sempat menggarap   film horror menegangkan The Orphanage tahun 2007 dan beberapa episode Showtime's Penny Dreadful. Film terbaru dari J.A Bayona yang akan dirilis dalam waktu dekat ini adalah A Monster Calls yang dibintangi  Liam Neeson, Felicity Jones dan Sigourney Weaver. (TS)

No comments:

Post a Comment