Thursday, March 17, 2016

Trailer Pertama Remake ‘Ben-Hur’ Tampilkan Adegan Balapan Kereta Chariot Yang Legendaris

Paramount Pictures dan MGM baru saja merilis remake film Ben-Hur. Ini adalah ketiga kalinya Hollywood me-remake kisah klasik kepahlawanan Ben-Hur: A Tale of the Christ karya Lew Wallace.

Dalam trailer 2,5 menit tersebut menampilkan seorang pangeran Judah Ben-Hur (Jack Huston) yang dikhianati saudara tirinya Messala (Toby Kebbell) dan kemudian dibuang menjadi budak. Aroma balas dendam mulai terasa di pertengahan trailer ketika Ben-Hur kembali ke kerajaan dan mengikuti pertandingan balapan kereta Chariot yang sangat terkenal di Roma. Balapan kuda perang yang menjadi daya jual utama film Ben-Hur ini terlihat brutal dan sangat berbahaya. Di ujung trailer juga sempat diperlihatkan sekilas adegan penyaliban Yesus Kristus oleh tentara Romawi.

Film Ben-Hur pertama dibuat tahun 1907, kemudian dibuat ulang tahun 1925 dan 1959. Namun dari ketiga versi film Ben-Hur tersebut yang paling fenomenal dan terkenal adalah yang dibintangi Charlton Heston. Film tersebut memenangkan 11 piala Oscar termasuk kategori Film Terbaik.  Salah satu adegan ikonik yang tak terlupakan adalah adegan balapan kereta Chariot yang sangat fenomenal.

Berkisah tentang seorang pangeran Yahudi kaya raya di Yerusalem bernama Judah Ben-Hur (Jack Huston), yang difitnah saudara sekaligus teman sepermainan masa kecilnya, Messala (Toby Kebbell), seorang jenderal perang Romawi yang ambisius.  Ben-Hur dituduh telah melakukan pelanggaran fatal yang hampir mencelakai nyawa gubernur Roma lantaran beberapa bata dari atap rumah Ben-Hur terjatuh saat iring iringan pawai pasukan Romawi.

Messala sebenarnya mengetahui Ben-Hur tak bersalah dan bisa menyelamatkannya, namun Messala lebih memilih menghukum Ben-Hur karena haus akan kekuasaan. Ben-Hur pun harus berpisah dengan keluarga dan istri tercinta, Esther (Nazanin Boniadi). Ia kemudian dipaksa menjadi budak kapal perang dan bertemu dengan Sheik Ilderim (Morgan Freeman) yang melatihnya sebagai seorang gladiator tangguh. Setelah beberapa tahun berlalu, Ben-Hur kembali ke kampung halamannya untuk menuntut balas dendam pada Messala. Keduanya terlibat pertandingan balapan kereta Chariot yang sangat mematikan. Lalu siapa yang akan memenangkan lomba balapan kuda tersebut, Ben-Hur atau Messala? Mengikuti cerita dua film pendahulunya, film ini juga menghadirkan tokoh Yesus Kristus yang diperankan Rodrigo Santoro sebagai sosok suci yang dicari Ben-Hur di saat mengalami kepahitan dan keputus-asaan.

Ben-Hur dibintangi Jack Huston, Toby Kebbell, Morgan Freeman, Nazanin Boniadi, Sofia Black-D'Elia, Ayelet Zurer, Moises Arias dan Pilou Asbæk. Ben-Hur yang disutradarai Timur Bekmambetov ini akan dirilis 12 Agustus 2016, bentrok dengan film fantasi keluarga Pete's Dragon milik Disney, film animasi dewasa  Sausage Party dan film aksi Spectral milik Universal. (TS) 




No comments:

Post a Comment