Monday, March 28, 2016

(SPOILER) Penjelasan Kemunculan The Flash, Aquaman, & Cyborg di 'Batman v Superman: Dawn of Justice'

Film Batman v Superman: Dawn of Justice berhasil meraih puncak box office pekan ini dengan total pendapatan USD 170 juta hanya selama 3 hari liburan Paskah. Dalam peredarannya di internasional, film superhero DC garapan Zack Synder ini mengumpulkan  USD 424 juta dan diperkirakan akan terus bertambah. 

Ada yang menarik dari 4 karakter superhero DC yang muncul sekilas saat Bruce Wayne membajak isi database Lex Luthor dan menemukan sejumlah file berisi metahuman seperti Wonder Woman (Gal Gadot), The Flash (Ezra Miller), Aquaman (Jason Momoa) dan Cyborg (Ray Fisher). Dibanding lainnya, Wonder Woman lebih beruntung memiliki porsi adegan yang lebih banyak dan aksinya sangat mencuri perhatian. Keempat superhero ini nantinya akan bergabung bersama Batman dan Superman dalam Justice League yang bagian pertamanya dirilis 17 November 2017. Tentunya film film DC Cinematic Universe (DCEU) akan semakin menarik dengan berkumpulnya semua superhero DC.

The Flash 
Dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice, Barry Allen atau The Flash yang diperankan Ezra Miller muncul dua kali. Pertama The Flash hadir dengan kostum lengkap dalam vision Batman melalui sebuah portal masa depan untuk memperingatkan Batman akan kedatangan Darkseid. Kedua, Batman membuka sebuah rekaman video CCTV yang memperlihatkan aksi Barry Allen berpakaian biasa mengagalkan aksi perampokan di sebuah minimarket. Saking cepatnya The Flash beraksi, CCTV tak mampu menangkap kecepatannya. 

Produser Deborah Synder mengungkapkan Barry Allen akan diperkenalkan secara utuh dalam Justice League Part 1. "Ketika kami mulai, maka kami bekerja sesuai naskah cerita kami. Saya pikir kami berada di tengah-tengah syuting dan kami mulai bekerja pada garis besar untuk film berikutnya dan dimana mereka pergi , dan Zack mengatakan , 'Ya Tuhan mari kita tambahkan momen ini dan kita akan menemukan informasi lebih jauh" ujar istri Zack Synder ini. Film solo The Flash akan dirilis 16 Maret 2018.

Cyborg
Dalam rekaman video diperlihatkan Dr. Silas Stone (Joe Morton) yang pasrah tidak bisa menyelamatkan anaknya. Namun, di video selanjutnya Silas menggunakan sebuah kotak misterius untuk  mengubah anaknya Victor Stone (Ray Fisher) menjadi Cyborg, manusia setengah robot.  Zack Snyder mengkonfirmasi kotak tersebut adalah Mother Box. "Itulah sekilas wujud Mother Box dengan kelahiran yang sangat menyiksa.  Saya benar-benar ingin menunjukkan kelahiran Cyborg karena saya merasa dia seperti mesin yang kuat  dan saya benar-benar ingin memberikan rasa kepadanya. Saya benar-benar ingin  (penonton) untuk mengetahui seberapa jauh dia datang " ujar Snyder yang juga akan menyutradarai Justice League Part 1.

Jack Kirby menciptakan Mother Box sebagai bagian dari seri Fourth World untuk DC Comic. Perangkat ini adalah semacam superkomputer asing yang bisa memanipulasi waktu, ruang, kenyataan dan apa yang diinginkannya. Kotak-kotak yang berasal planet Apokolips  ini akan menempel ke orang yang akan dijadikan eksperimen dan memberikan kekuatan super pada mereka. Dalam komik, Cyborg digambarkan sebagai "Technopath" yang bisa berkomunikasi dan memanipulasi segala bentuk teknologi.

Warner Bros baru baru ini sempat merilis Deleted Scene berjudul Communion via Youtube. Padahal seharusnya adegan ini dimuat dalam kepingan Blu-Ray dan DVD yang akan dirilis beberapa bulan mendatang setelah filmnya ditayangkan. Dalam adegan tersebut menampilkan Lex Luthor yang berada dalam kapal Krypton milik Zod terlihat sedang berinteraksi dengan mahluk misterius yang sedang memegang 3 kotak misterius. Mahluk misterius dan kotak lenyap bak debu ketika tentara menyerbu masuk dan menangkap Lex Luthor.

Awalnya banyak yang mengira monster berwujud mengerikan tersebut adalah salah satu dari New Gods bernama Steppenwolf namun belakangan bukan, melainkan Yuga Khan, ayah dari Darkseid. Sementara kotak misterius diduga kuat adalah Mother Box yang berkaitan erat dengan penciptaan Cyborg. Film solo Cyborg direncanakan akan dirilis 3 April 2020.




Aquaman
Sosok Aquaman mulai diperkenalkan saat masih promosi Batman v Superman: Dawn of Justice.  Aquaman hadir sekilas dalam rekaman kamera bawah laut yang memperlihatkan dirinya sedang berenang. Sadar ia tengah disorot, Raja Atlantis ini sempat memukul kamera hingga rusak. Dalam sebuah wawancara dengan James Wan saat mempromosikan dua film horornya Lights Out and The Conjuring 2 di ajang WonderCon, sutradara film solo Aquaman ini menjanjikan  akan hadir mahluk laut dan mahluk keren lainnya. 

"Saya kira, seperti kebanyakan orang, kita akrab dengan Aquaman. Kita dibesarkan dengan membaca dan menonton karakter ini. Katakanlah saya tidak begitu mengenal Aquaman, saya membaca X-Men.  Saya dibesarkan dengan mencintai X-Men, Spider-Man dan Batman. Jelas, mereka adalah sebuah kunci besar, tapi selalu ada hal keren yang Aquaman miliki, ide  menciptakan sebuah dunia besar yang ada di planet kita. Hal terkeren tentang Aquaman adalah dia bukan alien.

Dia berasal dari planet kita dan dari masyarakat yang tidak mengetahui konteks cerita. Kita akan menjelajahi ruang lebih dari kita  meneliti kedalaman laut kita? Itu hanya  imajinasiku tentang monster laut yang potensial dan makhluk keren" ujar James Wan. 

Selain Jason Momoa, aktris seksi Amber Heard  dikabarkan akan memerankan karakter utama wanita bernama Mera. Dalam komiknya, Mera adalah ratu laut kerajaan Atlantis dan juga istri dari Aquaman. Mera memiliki kekuatan yang sama dengan Aquaman yakni mampu berkomunikasi dengan mahluk laut, mengendalikan mahluk laut lewat gelombang pikiran dan menciptakan senjata dari air. Saat ini Warner Bros  tengah mengembangkan naskah cerita Aquaman dengan dua penulis berbeda, Kurt Johnstad (300: Rise of an Empire) dan  David Leslie Johnson (Wrath of the Titans). Film solo Aquaman akan dirilis 27 Juli 2018. (TS)

No comments:

Post a Comment