Sunday, December 27, 2015

Luar Biasa, 'Star Wars: The Force Awakens' Tembus Keuntungan 1 Miliar Dollar

Euforia film Star Wars: The Force Awakens terus berlanjut pasca pertama kali tayang 18 Desember 2015. Tak tanggung tanggung selama 10 hari dan bersamaan dengan libur panjang Natal, film besutan sutradara J.J Abrams ini berhasil mengumpulkan 1 Miliar Dollar AS di seluruh dunia dan berhasil memecahkan sejumlah rekor.

Rekor pertama adalah saat penayangan minggu pertama,  Star Wars: The Force Awakens
 berhasil mengungguli rekor Jurassic World dengan 248 Juta Dollar AS. Rekor lainnya sebagai film tercepat yang meraup keuntungan 100 Juta Dollar AS terus bertambah dan mulai mengancam posisi Jurassic World yang meraup 1,6 Miliar Dollar AS. Di posisi kedua ada Titanic dengan 2,2 Miliar Dollar AS dan posisi puncak, Avatar dengan 2,7 Milliar Dollar AS. Kedua film tersebut masih bertengger kuat di puncak box office dunia sebagai film terlaris sepanjang masa dan ada kemungkinan besar disalip oleh Star Wars : The Force Awakens.

Film yang kembali dibintangi oleh Harrison Ford dan Carrie Fisher ini secara domestik meraup total keuntungan 544 Juta Dollar AS dan berada di peringkat 5 dibawah The Avengers, Jurassic World, Titanic dan Avatar.  Pada pekan ini, Star Wars: The Force Awakens kembali merajai box office dengan meraih 153 Juta Dollar AS. 

Star Wars: The Force Awakens adalah film Star Wars pertama yang diproduksi Disney setelah studio itu membeli perusahaan film Lucasfilm milik George Lucas. Star Wars : The Force Awakens dibintangi John Boyega, Daisy Ridley, Carrie Fisher, Harrison Ford, Mark Hamill, Adam Driver, Domhnall Gleeson, dan Lupita Nyong'o. Film ini sudah tayang 18 Desember 2015 lalu. (TS)



Berita Terkait :

- Beredar Poster Karakter ‘Star Wars: The Force Awakens' Tampilkan Han Solo, Leia, Rey, Finn & Kylo Ren
- Inilah Trailer Lengkap ‘Star Wars: The Force Awakens’

No comments:

Post a Comment