Thursday, December 10, 2015

Intip Teaser Trailer 'The BFG' Karya Steven Spielberg

Setelah menyelesaikan film drama Bridge of Spies yang sudah tayang tahun ini, sutradara kondang Steven Spielberg akan meluncurkan film keluarga bercampur fantasi, The BFG (Big Friendly Giant).

Walt Disney Pictures baru saja merilis teaser trailernya yang menampilkan seorang bocah perempuan yatim piatu yang memergoki raksasa di luar panti asuhan. Wujud raksasa ditampilkan namun hanya sekilas dan masih misterius. Sepintas nuansa trailer tersebut mirip dengan film Harry Potter yang penuh hal hal ajaib.

The BFG diangkat dari cerita anak-anak karya pedongeng kondang Inggris,  Roald Dahl yang diterbitkan tahun 1982. Cerita The BFG ini kemudian menarik minat  Walt Disney Pictures untuk dibuat versi layar lebar untuk pertama kali dengan menunjuk Steven Spielberg sebagai sutradara. Ini adalah bukan pertama karya Roald Dahl dibuat film, sebelumnya sudah ada Matilda,   Charlie and the Chocolate Factory, James and the Giant Peach, dan Fantastic Mr Fox.

Cerita  dalam The BFG dimulai dari seorang anak perempuan berusia 10 tahun di London, Sophie (Ruby Barnhill) yang tinggal di sebuah panti asuhan dan diculik raksasa setinggi 8 meter saat sedang tidur. Raksasa yang memperkenalkan diri bernama BFG (Mark Rylance) adalah raksasa yang baik hati dan suka berteman. Sophie kemudian dibawa BFG ke negeri para raksasa untuk melihat keajaiban. Disana, Sophie bertemu raksasa lain seperti Bloodbotler (Bill Hader) dan Fleshlumpeater (Jemaine Clement) yang berukuran lebih besar dari BFG dan suka memakan manusia. 

BFG kemudian membawa Sophie jalan-jalan di negeri mimpi itu, dan menceritakan kepada Sophie bahwa disitulah dia mengumpulkan mimpi-mimpi untuk dikirimkan pada anak-anak. Si raksasa juga mengajarkannya tentang ilmu sihir dan mimpi misteri. Sophie dan BFG kemudian berangkat ke London untuk menemui ratu Victoria (Penelope Wilto), untuk mengingatkan bahwa ada bahaya dari para raksasa, dan untuk itu mereka harus menjelaskan kepada sang ratu dan pembantunya Mary (Rebecca Hall) bahwa raksasa itu benar-benar ada. Mereka akhirnya bersama-sama berencana untuk melawan kehadiran raksasa itu.

Naskah cerita The BFG ditulis Melissa Mathison yang menulis cerita E.T yang juga disutradarai Steven Spielberg. Sayangnya, Melissa Mathison tidak bisa menyaksikan film ini lantaran sudah meninggal  awal tahun ini. The BFG akan ditayangkan 1 Juli 2016 untuk menyambut ulang tahun Road Dahl yang ke-100. (TS)



No comments:

Post a Comment