Tuesday, December 29, 2015

Film Terbaru 'Halloween Returns' Batal Dibuat, Ini Alasannya

Bagi pencinta film horor klasik Halloween sepertinya harus bersabar menyaksikan film terbarunya. Pasalnya, Dimension Films kehilangan hak cipta Halloween yang sudah dipegang selama 20 tahun.

Padahal di bulan Juni lalu, Dimensions Film mengumumkan sedang mengerjakan film terbarunya yang berjudul Halloween Returns dengan sutradara Marcus Dunstan dan syuting dimulai musim panas ini. Namun syuting tak kunjung dilakukan, sampai beredar kabar Dimension Films kehilangan hak cipta Halloween. Menurut laporan dari The Wrap, keadaan ini memaksa Miramax untuk mencari distributor baru untuk film terbaru Halloween dan sudah pasti status filmnya kembali tertunda.

Dimension Films adalah anak perusahaan dari The Weinstein Company yang sebelum menguasai franchise tokoh psikopat Michael Myers selama 20 tahun. Dimulai  dari  Halloween: The Curse of Michael Myers (1995),  Halloween : H20 (1998, Halloween: Resurrection (2002), Halloween (2007) dan sekuelnya, Halloween II (2009). 

Franchise film Halloween dimiliki produser Malek Akkad. Ayahnya, Moustapha Akkad, pernah menjabat sebagai produser eksekutif di film pertama Halloween tahun 1978 garapan sutradara John Carpenter dan semua sekuelnya hingga ia meninggal tahun 2005.  Malek Akkad kemudian meneruskan pekerjaan ayahnya dengan menjabat sebagai produser pelaksana di  Halloween: The Curse of Michael Myers, dan semua film Halloween yang didistribusikan Dimension Films. Hingga saat ini, belum diketahui apakah Miramax akan kembali mencari penulis dan sutradara baru untuk Halloween Returns. (TS)

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete