Tuesday, November 17, 2015

Trailer 'Gods of Egypt' Tampilkan Pertarungan Para Dewa Mesir

Setelah merilis 6 poster karakter film Gods of Egypt, kini Lionsgate giliran merilis trailer pertamanya yang sangat memanjakan mata. 

Dalam trailer 2,15 menit tersebut menampilkan Set (Gerald Butler) sang Dewa Kegelapan yang bisa berubah menjadi anjing (mirip Anubis) mengalahkan Dewa Langit, Horus (Nikolaj Coster-Waldau) yang berwujud burung garuda dalam sebuah pertarungan. Set lalu mencongkel bola mata  Horus yang mengakibatkan Horus menjadi buta dan gagal menjadi seorang raja. Namun, harapan bisa melihat kembali terwujud setelah seorang pencuri ulung bernama Bek (Brenton Thwaites) berhasil mencuri sebiji bola mata ajaib dari Set. Meskipun Horus hanya bermata satu, tapi ia sangat tangguh. Keduanya lalu bersatu melawan Set untuk menyelamatkan dunia dan kekasihnya, Zaya (Courtney Eaton). Sepanjang trailer ini kita disuguhi  ledakan piramida, armor keren, monster monster raksasa, pertarungan dan adegan CGI yang memukau mata. Banyak yang mengaitkan dengan film Exodus dan Wrath of the Titans.

Sejak 6 poster karakter yang dirilis beberapa hari yang lalu menuai komentar pedas dari sejumlah netizen. Pasalnya, netizen menganggap tidak ada satupun aktor dan aktris dalam poster tersebut yang berwajah orang Mesir melainkan berkulit putih. Padahal, bangsa Mesir sendiri berwajah Timur Tengah, berkulit sawo matang dan berambut coklat. Aktor Gerald Butler misalnya, ia berasal dari Skotlandia. Kemudian Nikolaj Coster-Waldau adalah orang Denmark. Sementara Brenton Thwaites dan Courtney Eaton adalah orang Australia.

Film yang mengangkat mitologi dewa bangsa Mesir kuno ini disutradarai Alex Proyas (I, Robot & The Crow) bercerita tentang seorang dewa kegelapan Mesir bernama Set (Gerald Butler) yang membunuh saudara kandungnya, Osiris untuk merebut tahta menjadi seorang raja. Dewa Langit, Horus (Nikolaj Coaster-Waldau), anak Osiris berniat membalas dendam kematian ayahnya. Tapi itu tak mudah, Horus meminta bantuan Hathor, sang Dewi Cinta dan seorang pencuri handal bernama Bek (Brenton Thwaites) yang jatuh cinta pada seorang budak wanita, Zaya (Courtney Eaton). Mau tak mau, Bek mengambil resiko berbahaya dan harus menyelamatkan dunia serta kekasihnya. Aktor kawakan Geoffrey Rush akan berperan sebagai dewa Ra, ayah dari Set dan Osiris. 

Naskah cerita Gods of Egypt ditulis Burk Sharpless dan Matt Sazama (The Last Witch Hunter, Dracula Untold). Rencananya film ini akan dirilis 26 Februari 2016. (TS)




Berita Terkait :

No comments:

Post a Comment