Thursday, November 5, 2015

Klip 'The Good Dinosaur' Tampilkan Arlo Diajari Sang Ayah Hilangkan Rasa Takut

Disney dan Pixar baru saja merilis sebuah klip dari film animasi The Good Dinosaur.  Ini menjadi film kedua Pixar setelah Inside Out.

Dalam klip berdurasi 1,2 menit berjudul Get Through Your Fear tersebut menampilkan adegan dramatis ayah dan anak. Arlo (disuarakan oleh Raymond Ochua), apatosaurus muda diajari ayahnya untuk menghilangkan rasa takut. Awalnya Arlo ragu saat diminta ayahnya untuk berjalan di hutan yang gelap. Baru saja beberapa melangkah, seekor serangga  hinggap di hidungnya dan membuat Arlo ketakutan. Sang ayah kemudian meniup serangga tersebut yang ternyata adalah seekor kunang kunang yang mengeluarkan cahaya. 'Sometimes, you've got to get through your fears to see the beauty on the other side' ujar sang ayah. Pancaran cahaya tersebut terlihat indah di malam hari dan membuat keduanya asik bermain di  hamparan rumput yang luas. Adegan ini mengingatkan kita pada hubungan emosional Simba dan ayahnya, Musafa di The Lion King.

Pixar memang sengaja menyisipkan pesan moral  dalam klip ini. Jangan pernah takut dengan gelap, karena terkadang dibalik kegelapan ada keindahan di dalamnya.  Momen dramatis inilah yang akan menjadi kenangan indah Arlo yang terpisah dari orangtuanya.

The Good Dinosaur yang memiliki tagline "A single moment can change history. A single kindness can change everything" (sebuah momen tunggal dapat mengubah sejarah. Sebuah kebaikan dapat mengubah segalanya) berusaha menjawab pertanyaan yang ada selama ini: “Apa jadinya jika asteroid tidak pernah menghancurkan keberadaan para dinosaurus di muka Bumi?” Pixar memperkenalkan petualangan menarik di dunia para dinosaurus melalui sudut pandang seekor Apatosaurus yang bernama Arlo (disuarakan Lucas Neff) . Bertemankan seorang anak manusia purba bernama Spot, Arlo akan berpetualang sekaligus belajar menghadapi rasa takut dan menemukan apa yang dapat ia lakukan. 

The Good Dinosaur diisi suaranya oleh Neil Patrick Harris, Judy Greer, Bill Hader, John Lithgow, Frances McDormand, John Ratzenberger, Lucas Neff, dan Adam Stedman. Rencananya film yang disutradarai Peter Sohn, pembuat film pendek Partly Cloudy ini akan diputar 25 November 2015.(TS)




Berita Terkait :
- Pixar Merilis Trailer Panjang 'The Good Dinosaur', Hadirkan Persahabatan Anak Manusia Dengan Dinosaurus

No comments:

Post a Comment