Tuesday, October 27, 2015

Inilah Poster, Foto dan Klip Pertama Film Pendek Pixar, 'Sanjay's Super Team'

Disney dan Pixar baru saja merilis poster, foto dan klip pertama dari film pendek Sanjay's Super Team. Dari judulnya sudah bisa ditebak akan mengangkat kehidupan rakyat India. Film pendek ini menjadi film pembuka The Good Dinosaur yang akan dirilis November mendatang.

Klip pertama berdurasi 38 detik menampilkan seorang bocah India bernama Sanjay yang sedang asik menonton acara kartun kesukaannya. Namun, suara keras dari televisi tersebut ternyata menganggu ayahnya yang sedang memulai Puja (ibadah Hindu). Bukannya mengecilkan suara televisi dan bergabung dengan ayahnya, Sanjay malah memperbesar volume suara. Sang ayah, lalu mematikan televisi dan Sanjay pun menurut.

Sanjay's Super Team merupakan debut penyutradaraan Sanjay Patel, seorang animator Amerika keturunan India yang pernah membuat Monster Inc, Toy Story 3 dan The Incredibles. Sanjay’s Super Team bercerita tentang lamunan seorang anak kecil India bernama Sanjay yang bosan dengan kegiatan meditasi agama ayahnya, lalu membayangkan adanya dewa-dewa kuno Hindu yang muncul seperti superhero dalam The Avengers. Ia akhirnya mengerti betapa pentingnya berdoa itu.

Film pendek ini bersetting di motel tua Route 66 di San Bernardino – California, terinspirasi dari kisah masa kecil Sanjay yang lebih memilih menonton acara kartun favoritnya ketimbang beribadah. Dalam agama Hindu, ada 3 dewa yang disebut Trimurti. Ketiga dewa itu adalah Dewa Brahmana, Dewa Wisnu dan Dewa Siwa. Tiga dewa yang ditampilkan dalam  foto dan posternya adalah Dewa Wisnu, Hanoman dan Durga (istri dewa Siwa).

Film pendek berdurasi 7 menit  ini sudah diputar Juni 2015  lalu di  acara Annecy International Animated Film Festival di Perancis Selatan dan akan ditayangkan kembali pada 25 November 2015. (TS)






 Sanjay Patel

No comments:

Post a Comment