Thursday, September 3, 2015

Owen Wilson dan Keluarga Terjebak Kerusuhan di 'No Escape'

Pernahkah Anda membayangkan sedang berlibur ke sebuah negara dan tiba tiba terjebak dalam kerusuhan? Mau tidak mau Anda harus angkat senjata demi melindungi keluarga Anda. Pengalaman mengerikan ini terjadi pada keluarga Jack Dwyer yang diperankan Owen Wilson dalam No Escape.

Jack  Dwyer adalah seorang pengusaha yang memboyong keluarganya untuk berlibur di Thailand. Disana ia berteman dengan seorang ekspatriat Inggris, Hammond (Pierce Brosnan). Namun, situasi politik Thailand tiba tiba berubah menjadi kacau dan menyebabkan kerusuhan besar antara pemberontak dengan pemerintah. Dalam situasi yang panik, keluarga Jack Dwyer berusaha menyelamatkan diri di tengah tengah kepungan massa pemberontak yang ingin membunuh setiap orang asing. 

Film thriller aksi yang disutradarai John Errick Dowdle ini sudah dirilis 26 Agustus lalu, dimajukan dari jadwal semula di September. Banyak pihak menilai film ini mengandung rasis lantaran menyudutkan orang Thailand sebagai manusia yang suka kekerasan dan orang kulit putih dipandang sebagai korban dan pahlawan. Jika diperhatikan ada beberapa film Hollywood yang mengambil lokasi di Thailand dan menggambarkan Thailand sebagai negara yang tidak aman bagi turis. Sebut saja The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio dimana harus berjuang dari gangguan warga lokal sana. Kemudian film  The Impossible yang memperlihatkan bencana tsunami yang melanda Thailand pada 2004 lalu. Lalu ada The Hangover Part II yang memperlihatkan perilaku kekerasan warga lokal.

Selain Owen Wilson dan Pierce Brosnan, film ini juga dibintangi Lake Bell, Sterling Jerins, dan Claire Geare. (TS)


No comments:

Post a Comment