Thursday, September 10, 2015

Film Live Action 'Mega Man' Sedang Dikembangkan Fox

Hollywood sepertinya sedang keranjingan mengadaptasi video game ke layar lebar. Setelah Assasin's Creed, Rampage, Warcrafs, dan Castlevania yang sedang diproduksi, kini giliran game lawas Mega Man menyusul. 20th Century Fox dan Chernin Entertainment dikabarkan tengah mengembangkan game populer Nintendo tahun 1980an ini.

Seperti yang dilansir dari  The Tracking Board, Mega Man akan dibuat versi live action oleh Fox. Sebenarnya Nintendo sendiri keberatan semua game klasik miliknya dibuatkan game mengingat masih trauma dengan kegagalan film Super Mario Bross tahun 1993. Namun, belakangan ini sikap Nintendo melunak dan memperbolehkan untuk diadaptasi ke layar lebar.

Mega Man atau dikenal Rock Man di Jepang merupakan game populer dari Capcom yang pertama kali keluar tahun 1987 di Nintendo Entertainment System (NES).Mega Man berkisah tentang  seorang professor yang bernama Dr. Light menciptakan robot android bernama Rock sebagai asistennya.  Awalnya Robot ini bukan robot untuk bertarung dan hanya ditugaskan untuk membantu pekerjaan Dr. Light. Tapi karena ada professor yang berkhianat yang bernama Dr. Willy, akhirnya Rock dibuat menjadi robot petarung yang bertugas untuk  melindungi dunia dari ancaman robot Dr. Willy yang jahat. Dr. Light menambahkan kostum tempur dan meriam di tangannya sehingga terciptalah Rock Man atau Mega Man

Hampir 3 dekade, Mega Man telah memiliki 50 judul game untuk sejumlah konsol dan beberapa serial anime-nya di televisi. Game terbaru Megaman saat ini adalah Mega Man Legacy Collection yang dibuat Digital Eclipse Software untuk berbagai konsol seperti PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows dan Nintendo 3DS. (TS)

No comments:

Post a Comment