Thursday, August 20, 2015

Horeee...Sekuel 'Young and Dangerous' Kembali Dibuat

Kangen dengan aksi Chan Ho Nam menghajar para Triad di film Young and Dangerous? Kerinduan para penggemar Yound and Dangerous akan segera terobati dengan kemunculan sekuelnya akan segera diproduksi akhir tahun ini.

Kabar gembira ini diumumkan langsung oleh Jack Lee, seorang produser asal Malaysia yang baru saja merilis film terbarunya, When Geek Meets Serial Killer.  Sebagai bukti keseriusannya, Jack memperkenalkan dua pemain pendatang baru yaitu JC Chee dan Emily Kong yang akan membintangi fim baru Young and Dangerous. Sayangnya, belum diketahui apakah 4 pemain dari film pertamanya seperti Ekin Cheng, Jordan Chan, Michael Tse, dan Jerry Lam kembali terlibat atau tidak.

Jack juga sudah menawarkan Cow Man, pencipta komiknya untuk menjadi sutradara di sekuel film ini.  Ditambahkannya, film baru ini akan mengambil tahun 2015 dan melanjutkan saga bukan remake. “Saya tidak hanya gembira, tapi sedikit juga bermasalah. Karena banyak teman teman yang ingin berinvestasi. Saat ini investasi sudah melebihi kuota. Tidak peduli apa kuncinya, yang penting adalah  membuat skrip cerita  yang baik sebelum langkah berikutnya adalah casting dan tugas-tugas lainnya"  ujar Lee bersemangat.

Sebelumnya, di tahun 2013 produser kondang Wong Jing sempat me-remake versi baru dengan judul Young and Dangerous: Reloaded yang disutradarai  Daniel Yee.  Namun sayangnya, film yang dibintangi Law Chung Him, Oscar Leung, Lam Chi-Sing, Paul Huang dan Sammy Sum kurang sukses. Film tersebut dicaci maki kritikus terutama soal pemilihan pemain seperti boyband dan kualitas cerita yang jelek. 

Young and Dangerous yang diangkat dari buku komik berjudul Teddy Boy karya Cow Man ini menjadi salah satu film Hong Kong klasik yang paling sukses. Sejak film pertamanya sukses besar di tahun 1995, dilanjutkan dengan beberapa sekuelnya seperti Young and Dangerous 2 (1996), Young and Dangerous 3 (1996), Young and Dangerous 4 (1997), Young and Dangerous 5 (1998), Born to be King (2000). Tiap sekuel semakin lama semakin menarik dengan melibatkan Yakuza dan kelompok gangster lainnya. Keenam seri tersebut disutradarai Andrew Lau. Tak hanya itu masih ada prekuel, spin off dan parodi seperti Once Upon a Time in Triad Society (1996), Once Upon a Time in Triad Society 2 (1996), Portland Street Blues (1998), Young and Dangerous: The Prequel (1998), The Legendary 'Tai Fei' (1999), Those Were The Days...(2000) dan Once a Gangster (2010).

Jauh sebelum Young and Dangerous ada, sudah ada beberapa film triad yang dibintangi Andy Lau seperti As Tears Go By (1988), Dragon in Jail (1990), Hong Kong Godfather (1991), Gun n Rose (1992) dan The Prince of Temple Street (1992). Setelah kesuksesan luar biasa Young and Dangerous semakin bermunculan film traid seperti A True Mob Story (1998), Jiang Hu (2004), Election (2005), Triad (2013), dan trilogi Infernal Affairs yang sampai dibuat versi Hollywood. (TS)

1 comment:

  1. Hello everyone we will show the latest news TELENOVELAS VIDEO and the latest news on a cool and popular. We provide an updated information that comes with the new version on the website news. This web will tell da latest news updates with different styles on AishaNews.com please open and read the information.
    List of Telenovelas A que no me dejas thanks to read.

    ReplyDelete