Thursday, June 4, 2015

Sukses Furious 7, James Wan Sutradarai 'Aquaman' dan 'Robotech'

Setelah sukses dengan Furious 7, sutradara James Wan kini menjadi incaran studio besar untuk menggarap dua film berikutnya, Aquaman dan Robotech.

Presiden Direktur Warner Bros, Greg Silverman baru saja mengumumkan James Wan terpilih sebagai sutradara untuk film solo Aquaman yang akan dibintangi Jason Momoa.  Wan memiliki catatan yang baik  dengan Warner Bros lantaran pernah bekerjasama dalam  film horor The Conjuring  yang sukses besar di pasaran dan kini sedang mengerjakan sekuelnya, The Conjuring 2 : The Endfield Experiment untuk  tayang  10 Juni 2016. Karakter Aquaman akan terlebih dahulu muncul di Batman v Superman : Dawn of Justice pada 2016. Sementara filmnya sendiri yang diadaptasi dari komik DC ini akan dirilis 27 Juli 2018.

"Film Aquaman akan menjadi proyek utama kami dan  James membuktikan dia bisa mengambil beberapa proyek dengan  kreativitas dia yang luar biasa" puji Greg.Hebatnya, selang beberapa saat pasca pengumuman sebagai sutradara Aquaman, James Wan  dikabarkan telah ditunjuk Sony Pictures untuk menggarap film live action Robotech.  Film ini diadaptasi dari serial kartun tv tahun 1980an berjudul sama  yang menceritakan peperangan antara manusia yang menggunakan robot untuk melawan para alien. 

Selama ini James Wan dikenal sebagai sutradara pembuat film horor laris. Ia juga piawai menulis cerita untuk film horor yang disutradarainya. Namun siapa sangka, berkat kepiawaiannya membuat film horor sukses, ia diincar untuk menggarap film film berbiaya besar.Awal karir di tahun 2004, Wan bersama temannya, Leigh Whannell mulai mencuri perhatian  lewat film horor yang tak biasa, Saw. Saking suksesnya, Saw dibuatkan sampai 7 sekuel.   Di tahun 2007, Wan menebar kengerian lagi lewat boneka penebar maut, Dead Silence dan sebuah film remake tentang balas dendam, Death Sentence.

Selanjutnya sutradara kelahiran Malaysia ini kembali sukses lewat film horor murah meriah seperti Insidious dan The Conjuring. Hampir rata rata semua film horor yang dibuat Wan laku keras dan menuai pujian. Tak usah heran, Wan tak sendiri, ia dibantu Leigh Whannell yang dikenal sebagai penulis cerita horor handal. Lewat duet maut inilah keduanya berhasil menakuti para penonton dengan hantu seram.

Wan juga sempat memproduseri film  horor Annabelle dan Demonic. Sayangnya, film tersebut kurang begitu laku. Tahun ini, Wan kembali berjaya dengan film balapan mobil Furious 7 yang sukses besar meraih 349 juta dollar untuk domestik saja dan hampir 1,5 milyar dollar untuk seluruh dunia. Hasil fantastis ini mengkukuhkan Furious 7 sebagai film terlaris 2015 kedua setelah Avengers: Age of Ultron. (TS)

No comments:

Post a Comment