Monday, June 22, 2015

RIP : Komposer 'Titanic' James Horner Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat

Hollywood kehilangan komposer musik terbaiknya. Komposer ternama James Horner dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat di Taman Nasional Los Padres, California Selatan, hari Senin (22/06/15).

Seperti yang dikutip dari laman The Hollywood Reporter, komposer musik berusia 61 tahun tersebut meninggal setelah pesawat yang ia piloti jatuh. Pesawat kecil yang ia piloti adalah jenis S-312 Tucano MK1 dengan dua kursi. Kabar duka ini disampaikan oleh Sylvia Patrycja, asisten Horner yang menulis berita duka dalam halaman fans page Horner di Facebook

"Kami kehilangan sosok orang hebat dengan hati yang besar dan bakat yang luar biasa. Ia meninggal dengan apa yang ia cintai. Terima kasih atas dukungan dan cinta kalian semua" tulis Sylvia. 

Ucapan belangsungkawa juga disampaikan sutradara Ron Howard lewat Twitter. "Komposer Brilian James Horner,  teman dan kolaborator dalam 7 film meninggal tragis dalam sebuah kecelakaan pesawat.  Hatiku sakit untuk orang yang dicintainya" tulis ayah aktris Bryce Dallas Howard ini.

James Horner dikenal sebagai komposer legendaris yang sudah menangani musik lebih dari 100 film box office. Beberapa karya masterpiece Horner adalah   seperti Avatar, Titanic, Star Trex 2, A Beautiful Mind, Field of Dream, s Apollo 13, Jumanji, The Karate Kid,  How the Grinch Stole Christmas, The Perfect Storm,” dan The Amazing Spider-Man. Semasa hidupnya, ia  pernah menyabet dua piala Oscar lewat Titanic dalam lagu populer My heart Will Go On yang dinyanyikan Celine Dion. Ia juga pernah menyabet 6 piala Grammy dan 2 Golden Globe.

Selama berkarir, Horner menjadi langganan tetap sutradara James Cameron dalam beberapa filmnya seperti Aliens, Titanic dan Avatar. Bahkan, Horner juga menyetujui untuk menggarap musik 4 sekuel Avatar. Ada 3 film terakhir yang sempat ditangani Horner untuk rilis tahun ini yakni  Southpaw, Wolf Totem dan The 33.  Horner meninggalkan seorang istri, Sarah dan dua putri. Goodbye, Mr. Horner. (TS)


No comments:

Post a Comment