Monday, June 15, 2015

‘Jurassic World’ Pecahkan Rekor, Raih Lebih Dari USD 500 Juta dalam Seminggu

Saat ini Jurassic World tengah tayang di seluruh bioskop dunia termasuk Indonesia. Namun baru sepekan dirilis, film tentang dinosarus besutan sutradara Colin Trevorrow ini berhasil mengantongi USD 516 Juta.

Angka fantastis ini akumulasi dari  USD 208,8 juta untuk wilayah domestik dan USD 307,2 Juta untuk wilayah internasional.  Hasil pendapatan yang gila gilaan ini menobatkan Jurassic World sebagai film peringkat pertama  dengan rekor pembukaan terbesar sepanjang masa  menyingkirkan rekor yang selama ini dipegang The Avengers dengan selisih tipis USD 207,4  Juta. Selain itu, Jurassic World juga mencatatkan sejarah sebagai film pertama dengan pemasukan diatas  USD 500 juta hanya dalam sepekan.

Para analis yakin dengan hasil luar biasa ini Jurassic World akan berpeluang menembus USD 1 Milyar. Universal Pictures selaku distributor yang juga merilis Furious 7 berhasil meraup keuntungan USD 1 Milyar dalam waktu hanya 17 hari saja.

Jurassic World akan mengambil waktu 22 tahun setelah kejadian di Jurassic Park. Isla Nublar adalah sebuah pulau di Samudra Pasifik dekat Costa Rica yang kini difungsikan sebagai theme park dinosaurus, Jurassic World yang dulunya diprakarsai John Hammond. Taman hiburan baru ini kini dikelola Masrani Global Corporation. 

Owen Grady (Chris Pratt) adalah seorang staff dan sekaligus pelatih sekawanan Velociraptors yang terdiri dari Blue, Charlie, Delta dan Echo. Untuk menarik minat pengunjung dan menghasilkan uang banyak, para ilmuwan menciptakan dinosaurus hybird yang diberi nama Indominus Rex, dibuat dari berbagai campuran DNA dinosaurus seperti Giganotosaurus, Rugops, Majungasaurus, Carnotaurus dan Velociraptor. Berbeda dengan dinosaurus umumnya, Indominus Rex memiliki kulit berwarna putih, dan memiliki sejumlah kelebihan seperti kemampuan berkamuflase dengan lingkungan sekitar dan bisa berkomunikasi dengan sesama dinosaurus. 

Di tempat yang sama, ada Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), seorang manajer pengelola taman hiburan tersebut. Ia dikunjungi dua keponakannya, Zach (Nick Robinson) dan Gray (Ty Simpkins) yang sedang liburan. Namun, liburan kedua keponakannya menjadi teror mengerikan ketika Indominus Rex lepas dari kandang dan memangsa pengunjung. Sekarang, hanya bergantung pada Owen dan tim petugas keamanan Jurassic World untuk menangkap dinosaurus hybird tersebut sebelum kerusakan bertambah parah dan menjadi mangsa hidup hidup. 

Jurassic World disutradarai Colin Trevorrow dengan produser eksekutif Steven Spielberg yang sukses membesut dua film Jurassic Park pertama. Jurassic World dibintangi Ty Simpkins, Bryce Dallas Howard, Nick Robinson, Chris Pratt, Vincent D'Onofrio, Irrfan Khan, B.D. Wong, Omar Sy. Film keempat dari seri Jurassic Park ini sudah  ditayangkan 12 Juni lalu. (TS)

Berita Terkait :
T-Rex dan Indominus Rex Muncul di Poster Terbaru 'Jurassic World'

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ

No comments:

Post a Comment