Wednesday, May 27, 2015

Robert Rodriguez Akan Garap Film Live Action 'Jonny Quest'

Setelah beberapa tahun menggantung tanpa kejelasan, akhirnya Warner Bros menunjuk Robert Rodriguez (Sin City) sebagai sutradara film live action, Jonny Quest. Rodriguez akan menulis ulang ceritanya dengan Terry Rossio (Pirates of the Caribbean) , dari draft asli yang ditulis Dan Mazeau yang membuat The Black List in 2008. Warner Bros berharap versi live action ini akan menjadi sebuah franchise film petualangan keluarga.

Jonny Quest adalah sebuah film kartun serial TV terkenal Amerika milik Hanna-Barbera yang  hanya  ditayangkan dua musim saja, yakni tahun 1964 dan 1965. Tiap musimnya memiliki 26 episode. Bercerita tentang Jonny Quest, seorang anak laki laki yang hobi mengelilingi dunia. Dalam petualangannya, ia ditemani sang ayah seorang ilmuwan, pengawal pribadinya Race Bannon, temannya yang bernama Hadji, dan seekor bulldog peliharaanya, Bandit. Mereka berusaha mencegah Dr. Zin. Dalam versi kartunnya, suara Jonny Quest diisi oleh Tim Matheson. Pada tahun 1996, sempat dibuatkan serialnya lagi dengan judul The Real Adventures of Jonny Quest yang hanya bertahan dua musim saja.

Warner Bros berulang kali mengadaptasi Jonny Quest ke layar lebar dengan menunjuk Richard Donner dan Peter Segal sebagai sutradara. Bahkan di tahun 2010, para pemainnya juga sudah dipilih seperti   Zac Efron sebagai Jonny Quest dan  Dwayne Johnson sebagai Race Bannon. Ironisnya, proyek ini kemudian batal tanpa kejelasan.

Film ini nantinya diproduseri Dan Lin (The Lego Movie) dan  Adrian Askarieh (Hitman : Agent 47). Belum diketahui kapan film ini akan dirilis, namun menurut Movieweb, kemungkinan 2017. (TS)

No comments:

Post a Comment