Saturday, March 21, 2015

Tim Burton Garap Film Live Action 'Dumbo' Untuk Disney

Tim Burton yang baru saja menggarap film Big Eyes dikabarkan  resmi ditunjuk untuk menyutradarai film live action, Dumbo  yang diadaptasi dari kartun klasik Disney. 

Pemilihan sutradara berusia 56 tahun ini terbilang tepat mengingat Tim Burton adalah sutradara spesialis film petualangan fantasi dengan gaya gotik dan horor. Tim Burton  memiliki hubungan kerja yang baik dengan Disney. Di tahun 2012 silam, Tim Burton mengerjakan film animasi horor stop motionFrankenweenie  dan kemudian  yang paling  fenomenal adalah  Alice in Wonderland yang meledak di pasaran dan mencatat rekor sebagai salah satu film Disney terlaris sepanjang masa. Selain Tim Burton, Disney juga mengaet Ehren Kruger (Transformers: Dark of the Moon) sebagai penulis cerita. Dalam versi live action ini,  gajah terbang ini akan dibuat dari efek komputer CGI. 

Dumbo adalah seekor gajah sirkus yang memiliki telinga yang lebar.  Ia memiliki nama panggung, Dumbo. Karena memiliki kuping yang lebar, ia diejek teman temannya sesama gajah sirkus dan membuat ia dipisahkan dari ibunya. Saat ibunya dikurung, Dumbo menjadi sendirian  dan berteman dengan seekor tikus bernama Timothy yang selalu menjaga dan menghiburnya. Suatu hari, Dumbo baru menyadari ukuran telinganya yang lebar ternyata bermanfaat sebagai sayap untuk terbang dengan bantuan sehelai bulu ajaib. 

Film animasi Dumbo pertama kali ditayangkan 23 Oktober 1941 yang didasarkan dari ceritanya karya Helen Aberson dan berhasil menyabet piala Oscar untuk kategori film musikal terbaik. Saat ini Disney sudah menemukan formula sukses untuk mengubah cerita klasik animasi ke sebuah live action. Terbukti dengan kesuksesan Alice in Wonderland yang mengumpulkan 1 milyar dollar di seluruh dunia dan menyabet rekor sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa.  

Kemudian ada Maleficent (didasarkan cerita dari Sleeping Beauty) yang  meraih 758 juta dollar Amerika. Disusul film musikal Into the Woods yang menembus angka 100 juta dollar Amerika pada Januari lalu dan Cinderella  yang berhasil mengumpulkan 87 juta dollar Amerika dalam waktu seminggu.  Disney juga sudah menyiapkan film berikutnya, The Jungle Book yang  dirilis pada tahun ini, dan Beauty and the Beast yang kini sedang penggarapan untuk tayang 2016. Selain itu, Disney diketahui juga tengah mengerjakan The Little Mermaid. Belum diketahui kapan film terbaru Dumbo akan dirilis, namun menurut info dari berbagai sumber kemungkinan di 2016. (TS)

Berita Terkait :
- Disney Bakal Garap Film Live Action Gajah Terbang 'Dumbo' Dengan Penulis 'Transformers'

No comments:

Post a Comment